Batuud Koramil 03 Serengan Hadiri Sosialisasi dan Pertemuan Kader Posyandu -->

Iklan Semua Halaman

Batuud Koramil 03 Serengan Hadiri Sosialisasi dan Pertemuan Kader Posyandu

Redaksi
Selasa, 06 Oktober 2020

Surakarta || ak.
Bertempat di Pendopo Kecamatan Serengan Jl. Veteran Kel. Serengan Kota Surakarta Bintara Urusan Dalam (Batuud) Pelda Komi mewakili Danramil 03 Serengan ikuti kegiatan Sosialisasi dan Pertemuan Kader Posyandu Kec. Serengan Tahun 2020 sebagai Narasumber Sriwahyuni, SST, M. Kes dan Sri Prihartini H,SE dari Dinas Kesehatan Kota Surakarta, sebagai penanggungjawab Sapta Indah Yulianti, MM (Kepala Bidang PM / Dinas PPKPM) dihadiri 25 orang, (6/10) 

Inti Materi yang disampaikan Sriwahyuni SST, M. Kes, Gizi Keluarga dalam kebiasaan kehidupan baru sangat mendukung dalam pencegahan penyebaran Covid 19, sebagai peran kekebalan tubuh melawan virus;
Bagaiamana Cara Penularan Covid 19 Manusia ke Manusia melalui Droplet Kontak erat dalam benda yang terkontaminasi, Percikan ketika Batuk/Bersin/Bicara dengan orang penderita Covid; Kontak erat seperti jabat dan cium tangan, Berpelukan dan cipikacipiki, Menyentuk permukaan benda yang  terkontaminsasi degan covid 19 sehingga kita semua harus terus berusaha untuk mencegah pencebaran dan pemutusan matarantainya.

Lebih lanjut menyampaikan Pengolahan PAUD pada penyelenggaraan Posyandu menuju Paud berkualitas apa saja yang perlu diperhatikannya mengacu pada standar Nasional PAUD Permendikbud No.137 tahun 2014. Ada Beberapa standar Paud antara lain Standar tingkat Pencapaian, Perkembangan Anak, Usia Dini, Standar Isi, Standar Pendidikan dan pendidik, Standar Sarana Prasaran, Standar Pawas dan Standar penilaian, pungkasnya.(Red)