Asah Kreativitas, Kowal Koarmada II Latihan Lukis Masker -->

Iklan Semua Halaman

Asah Kreativitas, Kowal Koarmada II Latihan Lukis Masker

Redaksi
Jumat, 02 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Dalam rangka melatih kreativitas, sebanyak 16 anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal ) dibawah pimpinan Kolonel Laut (KH/W) Uciek Darmayani, mengikuti latihan melukis dengan menggunakan media masker yang dilangsungkan di gazebo 2nd Fleet Corner, pada Jumat ( 02/10).

Setelah menerima pengarahan dari Kolonel Uciek sekaligus sebagai narasumber, para peserta segera memulai sesi latihan dengan menggambar pola yang mereka sukai di atas masker kain yang terdiri dari dua warna, yakni gelap dan terang. Setelah pola jadi, selanjutnya diwarnai dengan pewarna tekstile yang telah disiapkan. Tidak butuh waktu lama, masker lukis pun jadi dan siap digunakan.

Sementara itu menurut Kolonel Uciek , kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan positif yang diagendakan Kowal Koarmada II dalam upaya menambah keterampilan dan mengasah kreatifitas mereka di masa pandemi Covid-19. 

"Pandemi Covid-19 tidak menghalangi  kita untuk berkreasi, justru sebaliknya memberi ide baru yang bermanfaat.  Sebab dengan masker yang dilukis, dapat menambah keindahan dari masker yang saat ini wajib dikenakan oleh semua orang ," tutur Kolonel Uciek selaku Pater Kowal Koarmada II ini.

" Saya harap anggota Kowal Koarmada II bisa bertambah keterampilannya melalui seni melukis diatas masker. Selain itu juga bisa memberi manfaat tersendiri bagi mereka dengan keterampilan yang dimiliki," tandas Uciek-sapaan karibnya.

Uciek juga menambahkan, jika kegiatan melukis masker ini selaras dengan arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap anggota Kowal. Yakni agar mereka membekali diri dengan beragam keterampilan, yang mampu menambah kualitas dan profesionalisme diri mereka sebagai prajurit wanita TNI AL di era global saat ini.(AD)