Dansatkat Koarmada II “Briefing Awal” Latihan _Special Sea Duty_ Tahun 2020 -->

Iklan Semua Halaman

Dansatkat Koarmada II “Briefing Awal” Latihan _Special Sea Duty_ Tahun 2020

Redaksi
Senin, 28 September 2020

Surabaya || ak.
Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo melaksanakan briefing awal Latihan _Special Sea Duty_ Satkat Koarmada II Tahun 2020 bertempat di Ruang Serba Guna Satkat Koarmada II pada Senin (28/09/2020).

Latihan _Special Sea Duty_ Satkat Koarmada II merupakan kegiatan latihan dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan keterampilan Prajurit Satkat baik perorangan maupun kelompok dalam penguasaan doktrin, tehnik, taktik serta prosedur secara tepat dalam menghadapi peperangan laut. Disamping itu latihan ini juga untuk memberikan pembekalan kepada seluruh prajurit dalam menghadapi peperangan nubika. 

Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo dalam amanatnya berharap, "Dengan diselenggarakan latihan ini, seluruh prajurit Satkat Koarmada II selalu siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi apabila terjadi pertempuran maupun dalam tugas operasi sehari-hari ada ancaman bahaya penggunaan senjata nubika" ungkapnya.

"Latihan kali ini diawali dengan tahap pelajaran klasikal, dilanjut dengan Tactical Game (TG) di ASTT Kodiklatal dan diakhir latihan akan dilaksanakan praktek peperangan nubika di puspeknubika kodiklatal. Tentunya selama berlangsungnya latihan, tetap memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 , " ujar Hariyo-sapaan karib Dansatkat Koarmada II.

Diakhir amanatnya Hariyo berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan latihan sebaik-baiknya seperti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar sasaran latihan dapat tercapai secara optimal.(AD).