Batuud Koramil 23/Karangtengah Hadiri Persiapan Penyaluran JKN-KIS -->

Iklan Semua Halaman

Batuud Koramil 23/Karangtengah Hadiri Persiapan Penyaluran JKN-KIS

Redaksi
Kamis, 10 September 2020

Wonogiri || ak.
Mewakili Danramil 23/Karangtengah Lettu Inf Cris Budiriyanto, Batuud Peltu Khomaedi menghadiri persiapan penyaluran kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) PBI yang bertempat di Pendopo Kecamatan Karangtengah, Rabu(9/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Karangtengah Tri Wiyatmoko, Kapolsek Karangtengah yang diwakilkan Kanit Sabhara Aiptu Joko Purwanto, Kasi Kesra Kec. Karangtengh Bambang Sugiyanto Dukanto Putro, Ka UPT Puskesmas Karangtengah dr. Agus Budi Setiyanto, Staf TKSA dan PKH, Kepala Desa se-Kec. Karangtengah.

Camat Karangtengah dalam sambutannya menyampaikan,
Pemerintah mengeluarkan kartu JKN-KIS ini sejalan dengan Panca Program Bupati Wonogiri yaitu sehat wargane. Agar warga masyarakat kurang mampu dapat berobat dengan adanya kartu JKN-KIS ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat program JKN-KIS.

Sementara itu Kepal UPT Puskesmas Karangtengah menyampaikan, untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk di dalamnya melaksanakan olahraga rutin, tidak cukup hanya dengan memotivasi, tapi perlu adanya pemahaman secara maksimal oleh setiap individu terhadap pentingnya menjaga kesehatan.

Saya berharap ini bisa meningkatkan pemahaman terhadap Program JKN-KIS, masyarakat saling bertukar informasi kepada masyarakat lain. Inilah bentuk dukungan terhadap Program JKN-KIS.

Peltu Khomaedi menambahkan, sesuai data yang ada jumlah penerima se-Kecamatan Karangtengah sebanyak 923 KK dan penerima 1.747 kartu, dalam pelaksanaanya dibagi menjadi 1 tempat yaitu di pendopo Kecamatan Karangtengah.

Adapun rencana kunjungan Bupati dalam rangka penyerahan Kartu PBI JKN KIS menurut informasi dan sesuai rencana (kalau tidak ada penundaan) akan dilaksanakan ada hari Jum'at tanggal 11 September 2020,(Red).