PEMERINTAH KABUPATEN LABUHANBATU GELAR ACARA KHITANAN SUNAT MASSAL GRATIS SEKECAMATAN PANGKATAN -->

Iklan Semua Halaman

PEMERINTAH KABUPATEN LABUHANBATU GELAR ACARA KHITANAN SUNAT MASSAL GRATIS SEKECAMATAN PANGKATAN

Redaksi
Kamis, 20 Agustus 2020

Labuhanbatu//ak
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu gelar acara sunat massal gratis yang dihadiri oleh 140 anak dari 7 Desa Se-Kecamatan Pangkatan, yang di laksanakan di Puskesmas Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa pagi (18/8/2020).

Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, yang di dampingi Ketua TP PKK Hj. Rosmaidar Hasibuan memberikan buah tangan berupa kain sarung dan tips uang saku kepada seluruh anak yang ikut khitanan massal tersebut.

Bupati juga melakukan kegiatan program keumatan dengan memberikan santunan kepada 20 orang kaum dhuafa dan 10 orang anak yatim, serta memberikan penghargaan kepada Bidan terbaik dan membagikan kartu BPJS kepada 60 Kepala Keluarga.

Dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Labuhan Batu, juga memberikan Multi Vitamin A kepada 3 orang balita, dan memberikan secara simbolis tambahan asupan makanan sebanyak 100 paket kepada ibu hamil dan anak kurang mampu.

Dalam kesempatan itu juga,
Bupati menyampaikan, sunat massal atau khitanan ini adalah suatu kewajiban kita sebagai ummat muslim, ditahun ini kita akan targetkan sebanyak 1000 anak dan sampai hari ini sudah tercatat 600 anak yang sudah kita khitankan, sebut Bupati.

Disini kembali saya tegaskan kepada Kepala Puskesmas (Kapus) untuk selalu memantau peserta khitanan hingga sembuh, buatkan pelayanan terbaik untuk mereka, jangan sampai muncul hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Bupati Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu,
Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, H. Kamal Ilham, S KM, menyebutkan bahwa khitanan adalah sebuah ritual yang menandakan laki laki muslim beranjak dewasa, dan itu sudah kewajiban kita untuk mengikutinya, hari ini kita melaksanakan program keumatan yang telah beliau laksanakan sebelumnya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan kita, ucap Kamal.

Sementara itu Ketua DMI Kecamatan Pangkatan, Umri Jamil yang mewakili masyarakat setempat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu atas program -program keumatan yang telah dilakukan.
Program ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, semoga program seperti ini terus berlanjut di masa - masa mendatang," ucap Umri.

Dalam acara tersebut Bupati beserta rombongan, Kepala OPD, Kabag, Kaban, Camat, Tim Pengerak PKK, Kades dan masyarakat yang hadir disambut dengan tarian khas daerah Batak dan suguhan pantun dari putra terbaik Kecamatan Pangkatan Karim Benzema. (I.G.HRP).