Pandemi Covid-19 Yang Belum Reda Polri Melakukan Berbagai Upaya Pencegahan -->

Iklan Semua Halaman

Pandemi Covid-19 Yang Belum Reda Polri Melakukan Berbagai Upaya Pencegahan

Redaksi
Jumat, 28 Agustus 2020

Pulang Pisau || ak.
Pandemi Covid-19 yang melanda dunia belum juga reda, berbagai upaya pencegahan juga dilakukan oleh Pemerintah termasuk yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng menggelar lomba melukis masker tingkat SD dan SMP se Kabupaten Pulang Pisau di gedung GPU jalan Panunjung Tarung Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, Jum'at (28/08/2020) pukul 08.30 WIB.

Lomba melukis masker dengan tema jadikan masker untuk melindungimu dari Covid-19 ini diikuti siswa - siswi dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 70 peserta.

Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. dalam sambutannya saat membuka lomba melukis ini mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjadikan gaya hidup baru, menjadikan trend dan kebiasan pada adaptasi baru (new normal).

"Kami berharap, lomba melukis masker ini dapat menjadikan kita mencintai masker dan rajin memakai dalam kehidupan sehari-hari," ujar Kapolres didampingi Kasatlantas AKP. M. Syafuan Nor, S.I.K. dan para dewan juri.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kasatintelkam Polres Metro Jakarta Barat ini juga mengingatkan kepada para peserta dan undangan terkait protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, menjaga jarak,  memakai masker dan menghindari kerumunan.

Dia juga berharap, anak - anak ini bisa membudayakan memakai masker dari sejak dini dalam setiap aktifitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dede Stevanus, dewan juri lomba lukis saat diwawancarai awak media mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Pulang Pisau, semoga kedepannya bisa dikembangkan lagi.

"Ini pertama lomba melukis masker ini diadakan, sangat luar biasa, semoga dapat memotivasi masyarakat untuk menggunakan masker pada masa adaptasi tatanan kebiasaan baru," bebernya. (Red)