TNI-POLRI Bersinergi, Amankan Dan Kawal Pembagian BLT Desa Binaannya -->

Iklan Semua Halaman

TNI-POLRI Bersinergi, Amankan Dan Kawal Pembagian BLT Desa Binaannya

Redaksi
Rabu, 08 Juli 2020

Deli Serdang || ak.
Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang bersama dengan Koramil 19/Bangun Purba awasi sekaligus kawal pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana Desa kepada warga masyarakat Desa Damak Maliho Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang. Rabu (08/07/2020).

Bertempat di Kantor Desa Damak Maliho Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, pembagian BLT tersebut dibagikan kepada 87 kk yang dimana per kk mendapat BLT sebesar Rp. 600.000,- dan dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Damak Maliho yakni AIPTU Tumpal Sitorus dan Bhabinsa Koramil 19/Bangun Purba.

Adapun tujuan dilakukannya pengawalan dan pengawasan tersebut agar warga masyarakat yang menerima bantuan dapat tertib dan mematuhi protokoler kesehatan serta untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.

Sebagaimana yang kita ketahui, akibat pandemik Covid-19 ini banyak warga masyarakat yang terdampak secara ekonominya, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai ini, bermaksud untuk meringankan beban ekonomi di kehidupan sehari-hari.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang AKP Soedarjanto mengatakan, "penyaluran dana BLT kepada masyarakat akan dikawal oleh pihak kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas bersama dengan babinsa yang ada di Desa, hal tersebut guna memberi rasa aman dan nyaman sekaligus memastikan pembagian tersebut tepat sasaran." Terangnya.(Waty)