Komandan STTAL Uji Proposal Tesis Mahasiswa S2 Asro VI di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya TA. 2020. -->

Iklan Semua Halaman

Komandan STTAL Uji Proposal Tesis Mahasiswa S2 Asro VI di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya TA. 2020.

Redaksi
Jumat, 10 Juli 2020

Surabaya || ak.
Mahasiswa Prodi  Pascasarjana S2 Asro VI Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) melaksanakan ujian proposal tesis dihadapan dosen ITS  melalui daring online maupun dosen langsung dari  tim penguji STTAL  bertempat di Rupat Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Jl. Bumimoro-Morokrembangan  Surabaya. Jumat (10/7/2020)

Ujian proposal tesis yang diikuti 18 orang mahasiswa Program Studi Pascasarjana S2 Asro VI (Analisis Sistem dan Riset Operasi) yang terbagi dalam tiga kelompok bidang dari aspek strategi, logistik, maupun operasi yang berlangsung selama tiga hari dihadapan tim penguji  dari ITS (Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya) yakni Prof. Dr. Ir. Suparno, MSIE, Ph.D., Prof. Dr. Ir. Udi Subakti C.M., M.Eng.Sc., dan Prof. Dr. Ir. Budi Santoso W, M.Eng. melalui daring online,  selanjutnya dosen penguji dari STTAL yakni Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., Seklem STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M. Pd., Dirpascasarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T.,  Dirsarjana Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., 
Dirdiploma STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S.Si., M.T., Komandan Satran Koarmada II Kolonel Laut (P) Dr. Cecep Hidayat dan Kaprodi S2 Asro Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, M.T. yang bertempat di Rupat Pascasarjana Gd. P. Nipa Kampus STTAL, yang dilaksanakan pada tanggal 6 s.d. 8 Juli 2020.

Ujian proposal tesis bagi mahasiswa Pascasarjana S2 Asro VI dimaksudkan untuk menyelesaikan suatu tulisan sebagai ujian tahap akhir selama semester terakhir, baik dimulai dari proposal dilihat dari aspek kelayakan permasalahan yang diangkat sebagai penelitian maupun tahapan-tahapan dalam proses penelitian dan penulisan dalam bentuk tesis sebagai prasyaratan kelulusan guna mendapatkan gelar S2/Magister.

Selanjutnya Direktur Pascasarjana STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno, M.T., mengatakan kualitas tesis yang di persyaratkan kejenjang gelar S-2 Asro yakni sesuai dengan dua kaidah yakni kaidah Ilmiah/Akademis yang terkait dengan persyaratan dan kaidah empiris yang sesuai dengan kondisi di lapangan
Dengan harapan agar para mahasiswa ikut membantu menyelesaikan permasalahan di lapangan saat penugasan baik di TNI AL/TNI maupun di Kementrian Pertahanan, jadi dengan proposal tesis yang telah di buat mahasiswa intinya tim penguji bisa menilai dari kelayakan dua aspek yakni dari sisi akademis maupun empiris.(AD)