Bakti TNI Yang Mulia Sebagai Anak Kandung Rakyat -->

Iklan Semua Halaman

Bakti TNI Yang Mulia Sebagai Anak Kandung Rakyat

Redaksi
Sabtu, 06 Juli 2024


Aceh Utara - Keakraban dan kekompakan TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Sikap profesionalisme ditunjukkan Koptu Dedi Saputra, salah seorang Babinsa Koramil 19/Sawang jajaran Kodim 0103/Aceh Utara menjalankan tugas dan perannya sesuai dengan fungsi.


Tampak tersorot awak media Babinsa Koptu Dedi Saputa bersama Warga bekerja sama saling bahu membahu mengangkat batu sungai yang akan di pindahkan menjadi sebuah tatanan rata sebagai bendungan pengairan, tidak ada jarak diantara mereka, suasana kerjasama tercipta di alam bebas yang sangat bersahabat.


"Kami bagian dari masyarakat dan kami hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam suka maupun duka, juga diberbagai kondisi yang tengah dialami mereka," ungkap Dedi saat diwawancarai wartawan, Kamis (05/07/2024), di lokasi Perbaikan Embung, desa Teupin Reuse, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. 


Sikap Babinsa tersebut mencerminkan profesionalisme TNI sebagai anak kandung untuk rakyat yang diterapkan melalui program pembinaan teritorial. Bukan hanya teori namun sebuah kenyataaan bahwa satu bukti Babinsa dalam mempraktikkan 5 kemampuan teritorial perlu diacungi jempol.


Selain itu, juga memperlihatkan pemandangan yang elok antara Babinsa dengan Warga Suasana keakraban menggambarkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan tidak perlu diragukan lagi.


Dilokas berbeda, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.M.,M.H.I., melalui Kapten Inf Syamsul Hamdani Danramil 19/Sawang menyebutkan TNI adalah bagian dari rakyat dan siap mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, sebagaimana motto TNI, "Bersama rakyat TNI kuat".


"Babinsa harus mengetahui setiap permasalahan masyarakat dan ikut merasakan setiap kesulitan yang dialami masyarakat dengan cara menjadi solusi dan pelopor dalam mengatasinya," ujarnya.[red]