Danpussenkav laksanakan Kunjungan Kerja di Yonkav 11/MSC -->

Iklan Semua Halaman

Danpussenkav laksanakan Kunjungan Kerja di Yonkav 11/MSC

Redaksi
Selasa, 11 Juni 2024

Aceh Utara - Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Danpussenkav)  Mayor Jenderal Muhammad Zamroni S.I.P., bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja, di Batalyon Kavaleri 11/MSC, guna melaksanakan pemeriksaan kinerja serta kualitas prajurit, dari kesiapan dalam bertugas, pada Selasa 11 Juni 2024.


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Danpusenkav TNI AD Mayjen TNI Muhammad Zamroni S.I.P., Dirbinlat Pussenkav Kolonel Kav Edward Sitorus, Dirbinlitbang Pussenkav Kolonel Kav Sugeng Waskito Aji, S.I.P., dan Ps. Kabagbinaswaslat Sdirbinlat Pussenkav, Mayor Kav Muhammad Ruhum Lubis, Kabagbinsiapsat Pussenkav Letkol Kav Dicko Irawan Kesuma dan Danyon Kav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama Yonkav 11/MSC.


Kunjungan orang nomor satu di Korps Kavaleri itu, langsung di sambut oleh Komandan Batalyon Kavaleri 11/MSC, Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, yang berlangsung dikawasan Desa Kebon Baro, Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. 


Dalam kunjungannya, Danpussenkav Mayjen Muhammad Zamroni S.I.P.,  memeberikan semangat dan motivasi kepada seluruh prajurit baret hitam, yang ada di satuan Yonkav 11/MSC. Kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi Militer Yonkav 11/MSC melaksanakan gerakan Bela Diri Taktis dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X PD Iskandar Muda dengan tarian Nusantara


Mayjen Muhammad Zamroni S.I.P., berpesan kepada seluruh prajurit Yonkav 11/MSC, untuk menjaga dan mencintai satuan, yang berada dikawasan zona merah pada masa lampau, dan menjadi cikal bakal didirkannya satuan, dikawasan pedalaman Aceh Utara. 


"Kalian dilahirkan di tanah keramat, (di Kecamatan Simpang Keramat) yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah tanah suci serta memiliki kekuatan magis, bahkan kalian di lahirkan di daerah yang dulunya pernah terjadi konflik, kamu mewarisi darah petarung untuk kehormatan, keutuhan NKRI , lestarikan terus sampai-sampai jiwa itu Macan Setia Cakti ", jelas Mayjen  Muhammad Zamroni S.I.P.. 


Danpussenkav juga berharap, kepada seluruh prajurit Yonkav 11/MSC, untuk menjadi prajurit petarung yang militan dan selalu semangat, demi menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. 


"Kalian di sini menjadi seorang petarung yang penuh dengan semangat, sehingga dimana pun berada dan apapun kondisinya, kalian akan tetap maju, karena kalian adalah prajurit tangguh yang maju berjuang membela NKRI dengan semangat, Macan", tutup Danpussenkav.[rls]