Bang Azhari Tinjau Rumah Tidak Layak Huni -->

Iklan Semua Halaman

Bang Azhari Tinjau Rumah Tidak Layak Huni

Redaksi
Minggu, 19 Mei 2024

LHOKSEUMAWE - Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Azhari (Bang Azhari) dan Ermiati Hamidah (Bunda Er) meninjau sebuah keluarga yang tinggal di rumah tak layak huni, di Keude Cunda, Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Tinjauan tersebut dalam rangka rencana Bang Azhari untuk membantu rehab rumah tak layak huni yang ditempati oleh anak yatim dan ibunya.


Nurmayana, 49 tahun, mengaku telah tinggal di rumah tak layak huni itu selama 14 tahun. Rumah tersebut, sudah tak mampu dijadikannya sebagai tempat istirahat keluarganya. Bagian lantai hampir ambruk, dan dinding rumah sudah rusak berat. 


"Lihatlah pak, ini kondisi rumah kami. Kamarnya sudah tak layak. Bagaimana kita tidur," ucapnya.


Nurmayana sudah ditinggal suaminya sejak beberapa tahun yang lalu. Kini ia menjadi tulang punggung keluarga menghidupi lima orang tanggungan. Ia bekerja sebagai penjahit untuk memenuhi kehidupan keluarganya.


Ditanya terkait bantuan yang pernah diterima, ia mengatakan pernah mendapat bantuan seperti PKH dan mesin jahit. Namun belum pernah mendapat bantuan untuk tempat tinggal.


Bang Azhari didampingi calon wakilnya, Bunda Er mengatakan akan membantu perbaikan rumah tersebut. Ia juga mengajak berbagai pihak untuk membantu keluarga yang tidak mampu sebagai aksi sosial dan moral.


"Hari ini, Bang Azhari dan tim, juga Bunda Er, hadir di rumah saudara kita di Keude Cunda, yang sangat memprihatinkan. Kita datang menjenguk anak yatim, dan membawa sedikit bantuan berupa sembako," ujar calon Walikota tersebut.


Bang Azhari mengatakan, rumah tak layak huni dan keluarga tak mampu itu berada di tengah kota ex petro dolar, yang perlu diperhatikan oleh berbagai pihak.


"Kita melihat ada rumah yang sangat tidak layak huni, di tengah-tengah kita, di ex kota petro dolar ini. Bagi saudara kita yang memiliki kelebihan, mari juga membantu saudara-saudara kita ini sebagai aksi sosial dan moral," ungkapnya.[am]