Mantan GAM, KPA/PA Daerah II Wilayah Pasee Buka Puasa Bersama -->

Iklan Semua Halaman

Mantan GAM, KPA/PA Daerah II Wilayah Pasee Buka Puasa Bersama

Redaksi
Selasa, 09 April 2024

 


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang tergabung dalam Komite Peralihan Aceh (KPA) /Partai Aceh Wilayah Pasee Daerah II gelar buka puasa bersama di Makam Malikussaleh Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, Senin, (08/4/2024).

Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan yang tentunya akan membangun kekompakan sesama mantan Kombatan GAM KPA / PA wilayah Pasee yang  dilandasi oleh semangat kekeluargaan yang harmonis untuk bersama-sama memajukan wilayah.


Sebelum buka puasa bersama diawali dengan Santuan Anak Yatim dan Doa Bersama  dimulai pada pukul 16:30 wib.


Acara ini ikut hadir Imum Jon, H. Muzakir Manaf atau Muallem, Seluruh Panglima Sagoe di Wilayah Pasee dan didampingi oleh Panglima Wilayah H. Abu Bakar Al Latif  (Abu Len) serta Ketua DPW PA Aceh Utara,  M Jhony SH.


Sementara itu, Imum Jon mengatakan bahwa buka puasa bersama ini dilaksanakan pada hari ini tepatnya pada puasa ke-28 sesama mantan Kombatan GAM KPA / PA untuk menjalin silaturrahmi. 


"Kebersamaan ini perlu dijaga sehingga terbentuk kekompakan yang harmonis, sejatinya tidak berpecah belah dalam meniti perjalanan waktu"


Dengan adanya buka puasa bersama ini diharapkan kebersamaan selalu terjalin antara sesama untuk bisa kalobrasi demi terwujudnya Aceh Utara yang lebih baik lagi.


Silaturrahmi atau bertatap muka secara langsung dengan rekan- rekan mantan kombatan GAM suatu kebahagiaan baginya", ujar Imum Jon


Lanjutnya, Imum Jon, kegiatan seperti ini agar terus berjalan setiap bulan Ramadhan, "Alhamdulillah, dengan segala kesibukan masing-masing kita  masih bisa menjaga kebersamaan,".


Semoga kebersamaan ini akan terus terjaga dalam wadah keluarga besar  di Aceh Utara  bagi eks kombatan GAM yang harmonis, pungkasnya, [Ms].