Ciptakan Rasa Aman untuk Pemudik, Personel Kodim 0103/Aut Berjaga di Pos Lebaran -->

Iklan Semua Halaman

Ciptakan Rasa Aman untuk Pemudik, Personel Kodim 0103/Aut Berjaga di Pos Lebaran

Redaksi
Jumat, 12 April 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif di masa hari raya Idul Fitri 1445 H, Personil Kodim 0103/Aceh Utara turut serta melaksanakan kegiatan Pos PAM Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Jumat (12/04/2024).


Dalam pelaskanaan kegiatan Pos PAM Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M tersebut, adapun Personel Pos PAM malaksanakan pengaman bertujuan untuk memberikan Rasa aman dan nyaman bagi pemudik.


Saat ditemui di tempat berbeda, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan pengamanan gabungan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menyambut Lebaran. Sehingga, tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 


“Personel Kodim 0103/Aceh Utara berjaga di Pos PAM ini sama halnya dengan sebagian dari Pos yang lainnya yang tersebar di wilayah Indonesia, dimana Pos yang di gelar bersama Polri ini guna menciptakan kondisi pemudik agar bisa merasakan Idul Fitri 1445 H aman dan kondusif,” ujarnya.


Letkol Kav Makhyar juga berpesan Agar para pemudik lebih berhati hati di perjalanan, jangan memaksakan diri, karena padatnya lalu lintas momen seperti ini tidak bisa kita hindari.


"Untuk Para pemudik, apabila lelah jangan memaksaksakan diri, istirahatlah, jangan sungkan meminta pertolongan kepada anggota petugas yang berada di pos pengamanan apabila terjadi sesuatu apapun itu", ungkap Dandim.


"Tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri 1445 H merupakan tanggung jawab bersama. Maka, sinergitas TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga situasi aman dan kondusif.", tutupnya.[sam]