Karya Bakti TNI, Dandim Aceh Utara Bersama Pj Walikota Lhokseumawe Gotong Royong Bersama Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Karya Bakti TNI, Dandim Aceh Utara Bersama Pj Walikota Lhokseumawe Gotong Royong Bersama Masyarakat

Redaksi
Jumat, 02 Februari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras |Kodim 0103/Aceh Utara dan Pemerintah Kota Lhokseumawe terus gencar dalam menangani kebersihan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di masyarakat sekitar.


Untuk wilayah karya bakti TNI kali ini, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., didampingi Pj Walikota Lhokseumawe A.Hanan, SP, MM, yang juga ikut turun lapangan dalam kegiatan ini, mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan gotong royong bersama segenap instansi terkait serta element masyarakat di desa Tempuk tengoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Jumat (02/02/2024).


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengatakan Kegiatan Karya Bakti seperti ini merupakan salah satu program tambahan Kodim 0103/Aceh Utara yang telah dijalankan dalam tahun ini yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat guna mencegah terjadinya bencana banjir maupun wabah penyakit.


"Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan menjadi wujud nyata keterlibatan TNI dalam mengajak dan membangun kehidupan masyarakat.”ungkap Dandim.


Letkol Kav Makhyar menjelaskan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Masyarakat bersama sama saling membahu membersihkan sampah sampah organik maupun non organik. Terutama pada selokan selokan yang sudah mulai menyumbat jalannya air, sehingga apabila datang musim hujan sudah pasti akan mengakibatkan banjir serta air tergenang yang dapat menimbulkan tempat bersarangnya bibit penyakit.


"Kepada seluruh masyarakat sekitar wilayah Kota Lhokseumawe agar timbulkan lagi rasa kesadaran, kepedulian, serta tanggung jawab pada kebersihan lingkungan, karena kalau bukan kita siapa lagi yang peduli", ajaknya.


Lanjut Dandim, Kegiatan Karya Bakti ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dan bangga dapat turut serta dalam kegiatan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjalin kerjasama dengan TNI khususnya Kodim 0103/Aceh Utara serta unsur stakeholder lainya.


Disisi lain Pj Walikota Lhokseumawe A.Hanan, SP, MM, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada rekan -rekan TNI, Polri, serta Intansi terkait yang sudah berjibaku bersama-sama membersihkan sampah. Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memulihkan kebersihan serta menghindari wabah nyamuk demam berdarah. 


"Kami berharap masyarakat dapat lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungannya, sehingga tercipta masyarakat yang sehat, bersih, dan indah", ungkap A.Hanan.


Lanjut Pj Walikota, “Kegiatan bakti sosial ini menjadi bagian penting peran TNI dalam bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah kota dalam meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.[sam]