Awal Tahun Baru, Babinsa 23/Nisam Turun Kelapangan Cek Harga Sembako Di Pasar -->

Iklan Semua Halaman

Awal Tahun Baru, Babinsa 23/Nisam Turun Kelapangan Cek Harga Sembako Di Pasar

Redaksi
Selasa, 02 Januari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Pada awal tahun baru ini Babinsa Koramil 23/Nisam Kodim 0103/Aceh Utara Serda Edi Gunawan turun langsung melaksanakan pengecekan harga sembako di pasar Kecamatan Nisam, Kabupaten aceh Utara, selasa (02/01/2024).


Babinsa Serda Edi Gunawan mengatakan kegiatan turun langsung Pengecekan sembako ini, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar pada awal tahun baru sembari bersenda gurau dengan para penjual.


Babinsa menanyakan berbagai macam harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya, Ucapnya.


"Selain itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan pokok kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal", imbuhnya.


Serda Edi Gunawan juga menyampaiakan bahwa pelaksanaan pengecekan di pasar ini tidak hanya sebatas pada harga sembako saja, namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban juga menjadi perhatian khusus kegiatan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitasnya di pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.[sam]