Santriwati Dayah Terpadu Almuslimun Gelar Bazar Spesial -->

Iklan Semua Halaman

Santriwati Dayah Terpadu Almuslimun Gelar Bazar Spesial

Redaksi
Jumat, 03 November 2023



ACEH UTARA, Aceh Kontras |  Para Santriwati dari Dayah Terpadu Almuslimun menampilkan semangat dan kreativitas dengan menggelar bazar spesial di komplek pesantren setempat.

Acara yang diadakan pada hari Jumat (3/11/2023) ini untuk menarik perhatian bagi pengunjung, termasuk wali santri dan masyarakat sekitar yang datang untuk memeriahkan kegiatan tersebut.


Bazar yang diadakan oleh para santriwati untuk memasarkan produk-produk buatan sendiri, mulai dari makanan ringan tradisional, makanan kekinian seperti minuman boba, chincau dan lain-lain.


Terlihat santri mulai Mandiri dan kreatif, kegiatan ini  kreatif, tidak hanya bertujuan untuk mengenal produk- produk yang di pasarkan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara pesantren dengan masyarakat sekitar.


“Kami senang melihat antusia dan dukungan dari masyarakat sekitar. Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk melibatkan lebih banyak dalam komunitas dan menampilkan kontribusi positif pesantren bagi lingkungan sekitar,” ujar salah satu santriwati pengelola acara.


Bazar yang diadakan pada hari ini tidak hanya menjadi ajang komersial semata, tetapi juga memberikan kesempatan bagi santri untuk belajar dan bisa mucul ide- ide yang kreatif, agar para santri lebih mandiri, terampil, seperti acara manajemen, berinteraksi dengan masyarakat serta berbagi nilai-nilai kebaikan dalam berbagai produk yang mereka tawarkan.


Menurut pengunjung, kegiatan semacam ini tidak hanya menampilkan kreativitas santri, tetapi juga membantu mereka memahami nilai-nilai ekonomi serta tim kerja. Acara ini diharapkan menjadi langkah awal untuk kegiatan serupa di masa depan yang lebih besar dan melibatkan lebih banyak pihak.


Hadirnya bazar di hari Jumat, saat umat muslim biasanya berkumpul untuk shalat Jumat, memamerkan dan keterbukaan pesantren dalam memadukan kegiatan keagamaan dengan kegiatan sosial dan ekonomi. Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan kesempurnaan agama, bukan hanya sebatas ritual keagamaan, tetapi juga bagaimana agama bisa menjadi inspirasi dalam segala aspek kehidupan.


Kegiatan bazar hari ini sukses besar dan meninggalkan kesan positif bagi para pengunjung. Para santri pun berencana mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang dengan harapan bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi pesantren dan masyarakat disaat mengujung. (Rahmat)