Mahasiswa FP Umuslim PraktIkum dan Fieldtrip ke PTPN I -->

Iklan Semua Halaman

Mahasiswa FP Umuslim PraktIkum dan Fieldtrip ke PTPN I

Redaksi
Sabtu, 11 November 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Almuslim melakukan kunungan ke PTPN I yang berada di Cot Girek. Kedatangan mahasiswa tersebut adalah untuk malakukan praktikum di PKS Cot Girek dan Kebun Kelapa sawit Miliki PTPN I. Kegiatan Praktikum ini di ikuti oleh mahasiswa program studi Teknologi industri Pertanian, Agroteknologi dan Agribisnis, Rabu (10/11/2023).


Ajmir Akmal SP. M.Si selaku Koordinator pada kegiata praktikum dan Fieltrip ini mengatakan bahwa kegiatan praktikum dan Fieltrip ini dilaksanakan guna untuk menambah wawasan mahasiswa tentang pengolahan hasil pertanian khususnya perkebunan kelapa sawit, selain itu di harapkan mahasiswa mampu memahami distribusi agribisinis dan menejemen bisnis di PTPN serta cara pengololaan dan budidaya kelapa sawit di PTPN I. Kegiatan praktikum ini di awali dengan kegiatan di PKS kemudian di lanjutkan ke kebun kelapa sawit.

Kedatangan mahasiswa FP Umuslim ini di sambut langsung oleh Manager PKS dan Manager Perkebunan PTPN I Cot Girek. Pada kegiatan Praktikum ini turut hadir juga Kaprodi Agroteknologi Ibu Nursayuti SP.,MP , Kaprodi Agribisnis Ibu Naya Desparita SP.,M.Si dan dosen Praktisi dari PTPN I Bapak Yulia Syarif SP.,M.Si.

Manager PKS Cot Girek menyatakan Kita Berharap dengan adanya praktikum dan Fieltrip ini kedapan mahasiswa FP almuslim dapat melakukan kegiatan magang dan penelitian disini. Hal ini akan menambah wawasan mahasiswa tentang PKS dan PTPN. tutupnya.[sam]