Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Ikuti Launching PMT Untuk Anak Stunting Dan Ibu Hamil -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Ikuti Launching PMT Untuk Anak Stunting Dan Ibu Hamil

Redaksi
Sabtu, 11 November 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Serma Suhada Putra, Batuud Koramil 24/Nibong  bersama Kepala Puskesmas Nibong, Muspika dan pendamping desa, melaksanakan Launching Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita, di Desa Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (11/11/2023). 


Kegiatan Launching PMT yang dihadiri oleh Batuut Koramil 24/Nbg dijajaran Kodim 0103/Aceh Utara ini, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI di wilayah untuk membantu pemerintah yang ada di wilayah binaan dalam upaya percepatan penanganan stunting.


Pada kegiatan tersebut Serma Suhada Putra, mengatakan, kegiatan Launching PMT ini guna memperhatikan gizi makanan pada ibu hamil dan anak balita dalam mencegah terjadinya stunting pada anak.


Serma Suhada Putra, berharap dengan adanya program dari pemerintah berupa pemberian makanan tambahan kepada anak-anak dalam kategori stunting ini, dapat membantu memulihkan kesehatan anak yang termasuk dalam kategori stunting.


"Sehingga anak-anak kembali tumbuh menjadi sehat dalam masa pertumbuhannya” Ucap Serma Suhada


Ia juga berpesan kepada para orang tua agar benar-benar memperhatikan asupan gizi pada anak, karena menurutnya peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak.


Selain itu, pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil dan anak balita kurang gizi ini bertujuan agar para kader posyandu dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dengan harapan semua pihak ikut turut berpartisipasi aktif, “ucap Babinsa.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Sarifudin S.K.M  M.M., Camat Nibong  Risky Rasmana., Kapolsek Nibong Ipda Agus Maulizar., Batuud Koramil 24/Nbg Serma Suhada Putra., Geuchik Desa Sumbok Rayeuk dan Aparatur Gampong, serta para Pendamping Kecamatan dan Desa.[sam]