Pembukaan Jalan Penghubung 2 Desa Di Sawang Mulai Di Kerjakan Satgas TMMD Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Pembukaan Jalan Penghubung 2 Desa Di Sawang Mulai Di Kerjakan Satgas TMMD Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara

Redaksi
Jumat, 22 September 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Program TMMD Reguler  ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, Tim satgas mulai melaksanakan program sasaran fisik utama, berupa pembukaan jalan baru yang saat ini memasuki tahap awal pengerjaan, di Desa Teupin Reusep, menuju Desa Lancok, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (21/09/2023).


Kegiatan TMMD Reguler Ke 118, Kodim 0103/ Aceh Utara dengan tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.” akan berlangsung selama sebulan kedepan sejak tanggal 20 September 2023 hingga 19 Oktober 2023 mendatang.


Di hari pertama sejak pembukaan TMMD Reguler ke-118 Kodim 0103/Aut kemarin, Satgas TMMD langsung berjibaku mengerjakan sasaran fisik Utama berupa pembukaan jalan penghubung antar dua desa sejauh  4,158 meter dan lebar 8 meter yang nantinya akan digunakan sebagai akses jalan jalan warga dari Desa Teupin Reusep menuju Desa Lncok, Kecamatan Sawang. 



Selain pembukaan jalan baru, sebagai  sasaran fisik Utama, juga ada pemasangan gorong-gorong, agar nantinya bisa di lintasi kendaraan Roda Empat. 


Selain pembukaan Jalan sejauh 4 Kilometer lebih, yang menjadi sasaran utama, pada TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0103/Aceh Utara, juga ada sasaran fisik tambahan, yakni program RTLH di Desa Teupin Reusep, dan Pengecatan Meunasah, di Desa Lancok. 


Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P., M.I.P., Dandim 0103/Aceh Utara, sekaligus Dansatgas Pada TMMD Reg 118, mengatakan pembukaan jalan baru yang nantinya dipergunakan oleh warga sebagai akses jalan penghubung antara dua desa, yang baru di mulai dan sudah mencapai 10 Persen.  dengan harapan kedepan jalan baru tersebut dapat membantu masyarakat dalam sektor perekonomian.


“Karena jalan baru itu adalah akses untuk penghubung antara dua desa yakni, Desa Teupin Reusep dan Desa Lancok, yang nantinya mempermudah warga untuk untuk melintas. Yang sebelumnya tidak bisa di lintasi kendaraan roda empat jika sudah Rampung nanti akan bisa di lalui, dan dapat meningkatkan perekonomian warga di dua deaa tersebut dalam membawa hasil perkebunan". Pungkas Dandim. [Sam]