Hari Tani Nasional Ke-63 Tahun, Mahasiswa Almuslim Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Hari Tani Nasional Ke-63 Tahun, Mahasiswa Almuslim Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Redaksi
Minggu, 24 September 2023


BIREUEN, Aceh Kontras | Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang ke-63 tahun tepatnya tanggal 24 September 2023, Civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Almuslim dan mahasiswa melakukan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat.


Dekan Fakultas Pertanian Dr. Elfiana SP.,M.Si mengatakan kepada awak media, Minggu (24/9) bahwa ada beberapa Lahan Praktikum milik Fakultas Pertanian Universitas Almuslim yaitu di lahan Gampong Raya Dagang, lahan Meunasah Keude Samping kantor Polsek Peusangan dan lahan Desa Cot Ijue. 


Kegiatan ini di ikuti oleh Dosen dan Mahasiswa Fakultas Pertanian. 


"Momentum hari tani Nasional ini kita mangajak mahasiswa dan dosen untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat, hal ini  sebagai bentuk terimakasih kita kepada petani," Sebutnya.


Selain itu, kita ingin memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang pertanian dan peran petani dalam kemajuan dan kesejahteraan petani.


Lanjutnya Dr. Elfiana SP.,M.Si, kegiatan pengabdian ini ada beberapa rangkai di  antara lainnya, pemupukan tanaman, sanitasi lahan dan teknik pemangkasan pada tanaman.


"Saya mengucapkan selamat hari Tani Nasional Indonesia tahun 2023. Semoga petani semakin makmur dan sejahtera,"bebernya, Dr. Elfiana SP.,M.Si. [red]