Dandim 0103/Aceh Utara: Deklarasi Pemilu Damai Guna Keamanan Dan Kelancaran Pemilu 2024 Mendatang -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0103/Aceh Utara: Deklarasi Pemilu Damai Guna Keamanan Dan Kelancaran Pemilu 2024 Mendatang

Redaksi
Rabu, 06 September 2023


ACEH UTARA, Aceh Kontras| Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, hadir dalam acara deklarasi Pemilu Damai tahun 2024, yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Utara, dikawasan Desa Alue Drien Landing Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Selasa (05/09/2023). 



Turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya Pasipers Korem 011/Lw Mayor Inf M.Nur, S.Ag, Pj. Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar M.Si, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.l.P, Danramil 08/Lsk  Kapten Inf Saifullah, Kapolres Aceh Utara  AKBP Deden Heksaputra S, S.IK, Ipda M. Ridha  dari Polres Lhokseumawe, Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon Muhifuddin, SH, MH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aceh Utara Reza Rahim, SH, Anggota DPRK Aceh Utara Drs. Azali Fuazi, Ketua KIP Kab. Aceh Utara Hidayatul Akbar S.H, Komisioner Panwaslih Kab. Aceh Utara Iskandar,  serta Para Perwakilan Partai Politik.


Deklarasi Pemilu damai 2024 tersebut melibatkan berbagai elemen, mulai dari KPU, Bawaslu, partai peserta Pemilu, TNI- Polri, instansi Pemerintahan Daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, hingga organisasi dan kelompok masyarakat. 


Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P, M.I.P, mengatakan, Melalui deklarasi Pemilu damai 2024,dan kerjasama yang baik dari penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan Stakeholder terkait, diharapkan dapat mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, damai dan bermartabat khususnya di Kabupaten Aceh Utara. 


"Kami dari Institusi TNI khsusunya Kodim 0103/Aut, telah menetapkan aturan yang harus diikuti oleh seluruh prajurit TNI, selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024 sampai dengan puncaknya nanti. Semoga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan harapan kita semua.”Ucap Dandim”.


Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, Pelaksanaan deklarasi Pemilu damai ini merupakan momen penting yang sangat urgent, deklarasi Pemilu damai ini tentu saja bertujuan untuk menyatakan komitmen partai politik untuk mewujudkan pemilu di Kabupaten Aceh Utara dalam kondisi damai dan aman. 


"Untuk menciptakan komunikasi yang baik antar sesama partai, deklarasi ini penting karena kita sangat menginginkan pelaksanaan Pemilu jangan sampai rusak dalam suasana yang aman dan nyaman yang sudah kita rasakan saat ini. Masyarakat ini perlu kedamaian dan ketentraman dengan adanya deklarasi ini kita berharap suasana politik dapat terus dipelihara dan kita terus bersama-sama dengan adanya deklarasi ini".Tutup Mahyuzar.[sa]