Lestarikan Alam, Personel Wing Udara 1 Ikuti Program Tanam Pohon Serentak -->

Iklan Semua Halaman

Lestarikan Alam, Personel Wing Udara 1 Ikuti Program Tanam Pohon Serentak

Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2023




KEPULAUAN RIAU, Aceh Kontras|Menjaga, melestarikan dan menyelamatkan alam darinkerusakan adalah tugas bersama, termasuk bagi personel Wing Udara 1 Puspenerbal yang turut dalam program penanaman pohon serentak yang dilaksankan di Pantai Dompak, Kepulauan Riau, Kamis (24/8/2023).


Penanaman pohon serentak kali ini, digelar Dinas Sosial Kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Polresta Tanjungpinang dan diikuti oleh berbagai instansi dijajaran Kota dan lapisan masyarakat  Kota Tanjungpinang lainnya.


Dalam kegiatan tersebut, Komandan Skuadron 600 Wing Udara 1 Puspenerbal, Mayor Laut (P) Muhamad Sapari, hadir mewakili Komandan Wing Udara l Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani.


Prajurit Wing Udara 1 tampak berbaur dengan personel instansi dan masyarakat kota lainnya, yang terlihat bersemangat melaksnakan penanaman pohon mangrove di area kantor Dinas Sosial Kepulauan Riau yang berada di Dompak.


Danron 600 mengungkapkan, keterlibatan personel dijajaran Wing Udara 1 dalam kegiatan yang dilaksanakan Polresta - Dinsos Tanjungpinang ini, merupakan salah satu upaya untuk melestarikan dan menjaga keseimbangan alam serta meningkatkan kualitas udara kota Tanjungpinang tetap pada kondisi yang baik.


Dengan bertambahnya jumlah pohon maka di harapkan tingkat kebersihan udara dan keadaan kualitas air bersih khususnya air tanah dapat terjaga. Karena dengan jumlah pohon yang memadai maka tingkat polusi akan menurun serta kandungan air tanah akan lebih terjaga pula.[red]