24 Prajurit Muda Perkuat Satuan Penerbangan TNI AL Biak -->

Iklan Semua Halaman

24 Prajurit Muda Perkuat Satuan Penerbangan TNI AL Biak

Redaksi
Sabtu, 15 Juli 2023


PAPUA, Aceh Kontras | Sebanyak 24 Prajurit Bintara Muda lulusan Dimaba TNI AL Angkatan XLll Gelombang l masuk dan memperkuat Satuan Penerbangan TNI Angkatan Laut Biak, yakni di Satuan Wing Udara 3 Puspenerbal dan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Biak, Papua.


Resminya ke-24 personel tersebut menjadi bagian dari Satuan Penerbangan TNl AL biak, ditandai dengan Upacara Penutupan Masa Orientasi Bintara Remaja Angkatan XLII/I di lapangan apel Lanudal Biak, Papua yang dihadiri seluruh personel Wing Udara 3 dan Lanudal Biak, Sabtu (15/7/2023).


Palaksa Lanudal Biak Mayor Letkol laut (T) Rusdiyanto S.T. M.Tr.hanla.M M.,  mewakili Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (P) Henoc Nasarius Virzawan, S.E.,M.Tr (Han)., secara resmi  menutup kegiatan masa pengenalan lingkungan Bintara Remaja Angkatan XLII/I ini. 


Dari 24 Bintara remaja tersebut, berkejuruan MPU dan LPU yang 19 orang diantaranya akan berdinas di Wing Udara 3, sedangkan lima orang lainnya akan bertugas di Lanudal Biak.


Menurut Danludal Biaka dalam amanatnya yang dibacakan Palaksa mengatakan, tujuh hari masa orientasi dirasa cukup sebagai masa perkenalan awal lingkungan pangkalan dan tempat penugasan.


Diharapkan dengan selesainya masa pengenalan lingkungan ini, para personel baru bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan kerja.


"Selamat datang dan selamat bertugas di Satuan Penerbangan TNI AL Biak, cepat beradaptasi, pengabdianmu sangat ditunggu, taati aturan, hormati kearifan lokal dan hindari pelanggaran pelanggaran yang bersifat perdata maupun pidana, termasuk tidak sesekali masuk ke tempat tempat terlarang," tegas Danlanudal.


Acara diakhiri dengan ucapan selamat datang dari seluruh perwira dan personel Wing Udara 3 dan Lanudal Biak kepada Personel Bintara Remaja.[red]