Ketua DPRK Ismail A Manaf Apresiasi Pemerintah Lhokseumawe Dapat WTP Dari BPK RI -->

Iklan Semua Halaman

Ketua DPRK Ismail A Manaf Apresiasi Pemerintah Lhokseumawe Dapat WTP Dari BPK RI

Redaksi
Selasa, 06 Juni 2023



LHOKSEUMAWE, ACEHKONTRAS | (DPR) Dewan Perwakilan Rakyat Lhokseumawe gelar rapat tentang pelaksanaan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan BPK Tahun anggaran 2022 di aula Sekwan DPR Kota Lhokseumawe pada tanggal (29 Mei 2023).


Ketua DPR Kota Lhokseumawe, Ismail A Manaf menyampaikan apresiasi setinggi-tinginya kepada Walikota Lhokseumawe beserta jajarannya atas keberhasilannya meraih kembali prestasi tertinggi dalam hal pengelolaan keuangan daerah dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kota Lhokseumawe Tahun Anggaran 2022. 

Perolehan prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bersama, sebagai motivator untuk terus bekerja secara profesional dalam upaya membangun Kota Lhokseumawe ke depannya, Selasa (6/6/2023).

Menurut Ismail, beranjak pada perolehan WTP tersebut, sesuai ketentuan dalam Pasal 7, Pasal 8, dan Pasal 9 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2010, maka DPRK perlu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan BPK. 

"Pengawasan ini perlu dilakukan mengingat masih ditemukannya kelemahan. Pengendalian intern dan ketidak patuhan terhadap peraturan perundang- undangan dalam hasil anggaran Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kota," ujarnya.

Lanjutnya, dalam rangka meminimalisirkan tingkat kesalahan Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam pengelola keuangan pada tahun anggaran berikutnya, perlu kita evaluasi bersama terhadap beberapa temuan laporan hasil pemeriksaan BPK di tahun anggaran 2022.

"Semoga prestasi-prestasi yang telah kita raih dapat kita pertahankan pada tahun yang akan datang," harap Ketua DPR Ismail A Manaf. [Sam]