Ini 15 Besar Calon Anggota Badan BMK Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Ini 15 Besar Calon Anggota Badan BMK Aceh Utara

Redaksi
Jumat, 23 Juni 2023



ACEH UTARA | Sebanyak 15 peserta calon anggota Badan BMK Aceh Utara ditetapkan lulus psikotes, baca Quran, dan wawancara dari 22 peserta yang mengikuti ujian tersebut. Nama-nama yang masuk 15 besar tersebut nantinya akan diserahkan kepada Pj. Bupati Aceh Utara, Azwardi.

Ketua Tim Independen Seleksi Calon Keanggotaan Badan BMK Aceh Utara, Dayan Albar, S.Sos., M.A.P. mengatakan ke-15 calon yang lulus seleksi tersebut akan dipilih sebanyak 8 orang untuk diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat  Kabupaten (DPRK) Aceh Utara oleh Pj. Bupati Aceh Utara. Pihak dewan akan memilih lagi sebanyak 5 orang dan diserahkan ke Bupati Aceh Utara kembali untuk dilantik sebagai anggota BMK Aceh Utara masa kerja tahun 2023-2028.

“Tugas kita sebagai tim independen seleksi anggota BMK Aceh Utara sudah selesai. Kita sudah memilih 15 besar putra-putra terbaik Aceh Utara dari 30 pendaftar, selanjutnya pihak Pj. Bupati dan DPRK yang akan mememilih,” ungkap Assisten I tersebut, Jum’at (23/06/2023).

Ia berharap dengan terpilihnya 15 besar calon anggota Badan BMK Aceh Utara yang dianggap berkompeten, pihak pemerintah Aceh Utara bersama legislatif dapat memilih yang terbaik untuk memimpin Badan Baitul Mal Aceh Utara ke depan. Artinya siapa pun yang dipilih dari 15 orang tersebut merupakan orang-orang hebat yang sudah mengikuti beberapa tahapan seleksi.

Sementara itu Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Utara, Rakhmad Setiadi mengatakan pihaknya bersyukur dan berterima kasih kepada semua panitia baik tim independen seleksi maupun panitia teknis yang telah bekerja siang dan malam untuk kesuksesan seleksi ini.

“Kita tetap optimis dan yakin bahwa nama-nama yang masuk 15 besar merupakan orang-orang terbaik yang sudah lulus ujian tim independen seleksi calon anggota Badan BMK Aceh Utara. Dan siapa pun 5 orang yang terpilih nanti, pihaknya dengan senang hati menyambutnya,” ujar Rakhmat.

Ia berharap dengan terpilihnya pimpinan Badan BMK Aceh Utara nanti, Baitul Mal Aceh Utara akan semakin kredibel, amanah, dan Profesional serta memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga cita-cita pemerintah Aceh Utara ingin menurunkan angka kemiskinan segera terwujud.

Berikut nama-nama calon anggota Badan BMK Aceh Utara yang masuk 15 besar: