Sekdakab Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. menghadiri Meeting virtual Pemantauan Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Sekdakab Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. menghadiri Meeting virtual Pemantauan Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Kamis, 03 November 2022

Labuhanbatu - Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA. menghadiri Meeting virtual Pemantauan Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Labuhanbatu, Sumbawa, dan Banggai oleh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri di Ruang Rapat Bupati, Rabu (2/11/2022) 

Turut hadir dalam rapat ini Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd.,  Kepala Dinas PMD Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, Pasi OP Kodim 0209/LB D.M. Siregar, Humas Kejari Labuhanbatu Yuliana V Depari, SH., Kasat Intelkam Polres Labuhanbatu AKP Sunarto, dan hadirin lainnya.

Pada kesempatan ini, masing-masing Kabupaten menyampaikan laporan pelaksanaan Pilkades. Sekda menyampaikan laporan pelaksanan Pilkades di Labuhanbatu. 

Pemungutan Suara dilakukan pada 39 Desa Dan 207 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang yersebar diseluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu, dengan jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap sebanyak 91.371 Orang. 

Adapun kekuatan personil keamanan dalam tugas pengamanan tahapan Pilkades serentak Kabupaten Labuhanbatu yakni berjumlah 4.158 personil yang akan melaksanakan Kegiatan Penyelenggaraan Dan Pengamanan. 

"Kami dari Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, sudah rapat koordinasi tingkat forkopimda. Jadi pada masing masing desa ada sifatnya hamparan, ada total 61 hamparan. Hal ini sudah disampaikan kepada panitia untuk sosialisasikan kepada masyarakat," ujar Sekda.

Sekda menambahkan, apabila ada kendala di desa, jika ada pelaporan, Pemkab Labuhanbatu sudah membentuk  Tim Ad Hoc yang diketuai oleh Asisten I dalam menangani permasalahan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan laporan langsung oleh Panitia Pilkades dari TPS di Desa Kampung Padang, Kecamatan Pangkatan. Dijelaskan bahwa pemilih yang akan memberikan suaranya terlebih dahulu harus melewati pemeriksaan kesehatan, pengecekan suhu tubuh, dan mencuci tangan. Diketahui ada 13 TPS untuk sekitar 6.364 DPT Pilkades di Desa Kampung Padang.(julip Ependi)