Kecolongan instansi terkait dalam Pengawasan masuk Bal Monza daerah Pesisir Kab Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Kecolongan instansi terkait dalam Pengawasan masuk Bal Monza daerah Pesisir Kab Labuhanbatu

Redaksi
Jumat, 18 November 2022

Labuhanbatu - Kurangnya pengawasan dari instansi terkait dengan bebasnya masuk dari pelabuhan kecil pesisir Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, membuat pelabuhan ini diduga jadi tempat masuknya barang ilegal.

Apalagi adanya dugaan masuknya pakaian bekas, sepatu bekas dari Negari Jiran dan menuai pertanyaan beragam masyarakat.
Pantauan awak media ini, diduga ball press monza, itu dalam bulan November 2022 ini saja sudah beberapa kali bongkar di pelabuhan pesisir Labuhanbatu dan lepas dari pantauan instansi terkait seperti Satuan Polisi Air, TNI-Polri dan Bea cukai.
Menurut beberapa masyarakat sekitar menyebutkan, ball press monza tersebut sudah 2 kali bongkar dan terkesan tidak ada tindakan tegas terhadap pengusaha ilegal yang masuk ke wilayah Hukum Polres Labuhanbatu.

Kegiatan ilegal itu juga sontak terpantau di media sosial akun Facebook salah satu masyarakat Labuhanbatu.
"Sangat disayangkan kegiatan diduga ilegal terkesan lancar dan tanpa ada masalahnya. Sekira tengah malam, Rabu, 16 November 2022, sekitar 12 truk Cold Diesel mengangkut Ball Press bebas tanpa hambatan mengangkut barang diduga ilegal tersebut," ujar warga, Kamis (18/11/2022) malam. Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Rangkuti melalui Kapolsek Bilah Hilir, AKP Margolang saat dikonfirmasi awak media ini, menjelaskan tidak mengetahui adanya kegiatan ini.
"Kita kecolongan ini," ujarnya.(Julip Ependi)