Serka Sugiyanto : Komsos Langkah Jitu Dekatkan Diri Dengan Warga -->

Iklan Semua Halaman

Serka Sugiyanto : Komsos Langkah Jitu Dekatkan Diri Dengan Warga

Redaksi
Senin, 24 Oktober 2022

Surakarta - Dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Kauman Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Serka Sugiyanto melaksanakan silaturahmi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sopir angkot dan tukang becak bertempat di wilayah pasar cindera mata Kauman Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu (23/10/2022).

Sugiyanto mengatakan Komsos merupakan salah satu tujuan Babinsa untuk menciptakan dan menjalin keakraban, keharmonisan serta kekompakan dengan masyarakat di wilayah, sehingga Kamtibmas di wilayah akan terjaga, di samping itu guna mempermudah Babinsa mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya.

"Melalui komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin."terangnya.

"Hal inilah yang dilakukan untuk menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaanya,"tuturnya.

"Di samping itu, Kegiatan komsos yang dilaksanakan ini merupakan langkah jitu dalam mendekatkan diri dengan warga binaan dan juga merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat."pungkas Sugiyanto.(Arda 72)