Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H .Khamal Ilham turun laksunh Menginspeksi Toko Obat -->

Iklan Semua Halaman

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu H .Khamal Ilham turun laksunh Menginspeksi Toko Obat

Redaksi
Selasa, 25 Oktober 2022

Labuhanbatu.Kepala DinaskesehatanmKabupayen Labuhannatu H.Khamal Ilham bersama dengan Personil Polres Labuhanbatu turun Langsung keseluruhnToko obat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Senin 24/10/22.

Dengan Turunnya Dinas kesehatan dan Personil Polres Labuhanbatu Sebagai antisipasi peredaran sirup mengandung bahan berpotensi menyebabkan gagal ginjal akut terutama pada balita, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu bersama Polres Labuhanbatu menginspeksi secara random  Apotek dan toko obat di Kabupaten Labuhanbatu.

Hasil dari inspeksi Sebagian besar apotek  sudah tidak menjual obat syrup ke masyarakat dan khusus obat syrup baby cough dan termorex sudah dipisahkan dan dibuat tempat tersendiri untuk di kembalikan ke pabriknya.

Di lokasi toko obat yang ada di kabupaten Labuhanbatu Kepala Dinas kesehatan Labuhanbatu H.Khamal Ilham menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu agar jangan lagi Mengkonsumsi obat sirup bermerek Baby cough dan termorex kepada anak -amak.

H khamal " Setelah kami dari Dinas kesehatan dan Polres Labuhanbatu menginspeksi seluruh toko obat yang ada di kabupaten Labuhanbatu untuk tidak menjual Obat sirup Baby Caugh dan termorex dan juga kami menyarankan agar produk tersebut di kembalikan ke Pabriknya dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi mengkonsumsi obat sirup yang sudah saya sebutkan " ucapnya sembari memberi arahan kepada pemilik Toko obat.(julip Ependi)