Kepala Dinas DP2KB Labuhanbatu Akan Luncurkan Program DASHAT percepat penurunan Stunting -->

Iklan Semua Halaman

Kepala Dinas DP2KB Labuhanbatu Akan Luncurkan Program DASHAT percepat penurunan Stunting

Redaksi
Sabtu, 08 Oktober 2022

Labuhanbatu - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, dalam waktu dekat ini akan melunvurkan Program DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara.

Kepala Dinas BP2KB Kabupaten Labuhanbatu, hj Mahrani SKM, diwakili Kabid KB Nurhetti L Tobing SKm MKm, menyampaikan dalam rapat Kordinasi dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting, di Kantor Kelurahan Rantauprapat, Jumat (07/10/2022) pagi.

Menurut Nurhetti L Tobing, program DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting, yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu.
Disebutkannya, DASHAT, merupakan salah satu program unggulan Pemerintah dibawah kepemimpinan Prediden Jokowi, yang wajib kita sukseskan.

Ditambahkannya, karena salah satu Kampung KB di Kabupaten Labuhanbatu, berada di Kelurahan Rantauprapat. Dengan demikian, di Kampung KB ini, akan kita luncurkan dalam waktu dekat, program DASHAT tersebut di tempat ini.
"Kita berharap, dengan hadirnya program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) ini di Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Kelurahan Rantau prapat, kedepannya bisa menjadi pusat gizi serta pelayanan pada anak stunting", tambahnya. 

Katanya, program DASHAT dalam menyajikan menu sehat, dengan konsep produk lokal. Karena melalui program ini, sekaligus memberdayakan dan mensejahterahkan masyarakat sendiri.

Sementara, rapat koirdinasi ini, dihadiri Kepala UPT BP2KB Rantau Utara, Magdalena Pardosi, Staf Dinas BP2KB Labuhanbatu, Sekretaris Kelurahan Rantauprapat, kader kampung KB serta sejumlah kepala lingkungan ditempat ini.
Seperti diketahui, Bupati dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, telah menunjuk Wakil Bupati Labuhanbatu, hj Ellya Rosa Siregar SPd MM, selaku Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) daerah ini. (Julip Ependi)