Kabag Ops Polres Labuhanbatu menyambangi kantor Kodim memberi nasi tumpeng dan ucapan Dirgahayu TNI -->

Iklan Semua Halaman

Kabag Ops Polres Labuhanbatu menyambangi kantor Kodim memberi nasi tumpeng dan ucapan Dirgahayu TNI

Redaksi
Rabu, 05 Oktober 2022

Labuhanbatu -  Momentum HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 menjadi sarana menjalin tali silaturahmi antar instansi diwilayah Kodim 0209/LB, terlihat dari unsur Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan Kabag Ops menyambangi kantor  Kodim untuk memberi nasi tumpeng dan ucapan Dirgahayu TNI, acaranya sendiri digelar di Joglo Makodim 0209/LB jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Rabu (05/10/2022)

Kegiatan syukuran sendiri digelar sebagai wujud rasa syukur dalam rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 bersama dengan anggota Kodim 0209/LB, pada kesempatan tersebut juga diserahkan potongan nasi tumpeng untuk Prajurit tertua dan Prajurit termuda, yaitu Peltu Riston Simaremare dan Serda Suri Ramadhan.

Dandim 0209/LB Letkol Inf M. Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan yang juga membacakan amanat Dandim mengatakan, "permohonan maaf dari Dandim 0209/LB tidak bisa bergabung dengan kita disini, karena beliau saat ini sedang mengikuti Upacara HUT TNI terpusat di Medan," katanya

Para prajurit dan PNS sekalian yang berbahagia berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat diantaranya survei indikator politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni tahun 2022 sebesar 93,2%.

Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit agar tetap meningkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, TNI harus selalu menjadi pemersatu bangsa yang bhinneka tunggal ika dan terus tingkatkan kewaspadaan, profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan situasi yang kompleks, cepat sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif.

Terakhir pesan saya, dalam setiap tugas laksanakan dengan ikhlas karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai, ujar Kasdim saat membacakan amanat Dandim 0209/LB.

Tidak lupa saya mewakili Dandim 0209/LB mengucapkan ribuan terima kasih atas perhatiannya dari rekan Polres Labuhanbatu, Pemkab Labuhanbatu, Kejaksaan negeri Labuhanbatu dan beberapa pihak yang ikut memeriahkan HUT TNI Ke-77 Tahun 2022 di Kodim 0209/LB, ujar Kasdim

Selain kejutan dari Polres, Kodim 0209/LB juga menerima ucapan Dirgahayu dari Pemkab Labuhanbatu melalui Asisten II pemerintahan bapak Ikram, Kantor Kejaksaan Labuhanbatu, Bank BRI Cabang Rantauprapat dan Pimpinan Bank Mandiri Taspen.

Tampak hadir dalam acara syukuran HUT TNI Ke-77 Kodim 0209/LB antara lain, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Kabag Ops Kompol Wirhan Arif, Kabag SDM Kompol H. Matondang, Kabag Ren Kompol Edi Sidauruk, Asisten II pemerintahan Labuhanbatu bapak Ikram, Para Danramil Jajaran, Para Perwira Staf, para PJU Polres Labuhanbatu, Dan Unit Intel Kodim 0209/LB, Tokoh Etnis Tionghoa Sujian Acan, pimpinan Bank BRI Cabang Rantauprapat Ginanjar Kusumah, Ibu Wakil Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Susi Hendra Gunawan dan pengurus serta para personel Staf dan Koramil Jajaran Kodim 0209/LB.(JULIP Ependi)