Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-77 Pemkab Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hadiri Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-77 Pemkab Labuhanbatu

Redaksi
Senin, 17 Oktober 2022

Labuhanbatu  - Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M, di dampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, hadir pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka peringatan hari jadi pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke-77 diruang rapat DPRD Kabupaten Labuhanbatu Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Senin 17/10/2022.

Sidang paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar, SH, dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan HUT Pemkab Labuhanbatu oleh sekretaris dewan Parulian Ritonga,SE dan pembacaan sejarah berdirinya Kabupaten Labuhanbatu oleh staf Ahli Bupati bidang pemerintahan Jumingan.


Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, dikesempatan ini mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Labuhanbatu kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Labuhanbatu atas penyelenggaraan sidang paripurna hari ini.

Kita menyadari usia 77 tahun bagi sebuah Kabupaten menyimpan banyak kisah dan peristiwa yang penuh dengan perjuangan, tantangan dan hambatan yang tentunya akan membuat kita semakin dewasa. Peringatan Hari Jadi ini diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan introspeksi atas langkah yang telah kita tempuh selama ini sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten labuhan batu yang ke-77 "Bangkit Bersama menuju Labuhanbatu sejahtera"

Melalui peringatan Hari Jadi ini mari kita junjung tinggi semangat nilai-nilai bersejarah dan kearifan budaya lokal sebagai jati diri masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.ujar Bupati.


Lebih lanjut ucap Bupati, untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah dalam periode kepemimpinan kami tahun 2021-2024 ini kami mengajak aparatur Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud meneruskan cita-cita para pendahulu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing agar target pembangunan daerah dapat tercapai dengan baik.

Di akhir pidatonya Bupati berharap dukungan dari dewan yang terhormat segenap penyelenggara pemerintah selama ini. Semoga kiranya kita semua dalam lindungan Allah subhanahu Wa ta'ala.


Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj.Meika Riyanti Siregar SH mengucapkan selamat hari jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu. Menurutnya, pelaksanaan sidang paripurna peringatan HUT Pemkab Labuhanbatu dilaksanakan berdasarkan keputusan DPRD tingkat 2 pelabuhan batu nomor 08 tahun 1998 tentang hari jadi pemerintahan daerah tingkat 2 Kabupaten Labuhanbatu yang ditetapkan bahwa setiap tanggal 17 Oktober diperingati sebagai hari jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu secara khidmat setiap tahunya.

Penetapan hari jadi pemerintahan Kabupaten labuhan batu pada tanggal 17 Oktober didasarkan kepada terbentuknya komite nasional daerah pada tanggal 17 Oktober 1945 di Rantau Prapat, yang mana ditetapkan pula bahwa ketua KND yang terbentuk juga menjadi kepala pemerintah pada saat itu yaitu almarhum Abdul Rahman.

Komite nasional daerah adalah merupakan perwujudan dari komite Nasional Indonesia Pusat disingkat KNIP yang kedudukan dan peranannya dapat kita temukan di dalam pasal 4 peraturan peralihan undang-undang dasar 1945.

Pada kesempatan ini atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten labuhan batu mengucapkan selamat hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ke -77, semoga momentum hari ini menjadi pemacu semangat dan motivasi kita untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas membangun persatuan yang kuat dalam jalinan tali persaudaraan dan rasa solidaritas yang tinggi sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif.tutup Meika.

Turut mengikuti sidang paripurna tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlya Rangkuti,S.I.K, Dandim 0209/Lb Letkol Inf.Muhammad Faizal Rangkuti, Kajari Labuhanbatu Lubis,SH.MH, Wakil DPRD Abdul Karim Hasibuan,SH, dan Hj.Juraidah Harahap, seluruh anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan H. Ahmad Padli Tanjung S.Ag, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H.Samsul Tanjung ST, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian MMA, Para Asisten, Staf Ahli, Toko Masyarakat Dr.H.Fredy Simangunsong, Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.hj. Maya Hasmita, S.Pog, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharmayukti Karini Kejari,  Para Kepala OPD, Camat, Lurah, para ketua OKP, Ormas, Tomas, dan Toga.(julip Ependi)