Hadiri KKR, Bupati Labuhanbatu Pastikan Labuhanbatu Damai -->

Iklan Semua Halaman

Hadiri KKR, Bupati Labuhanbatu Pastikan Labuhanbatu Damai

Redaksi
Kamis, 15 September 2022

Labuhanbatu - Hadir dalam kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Seminar bersama Ps.Gilbert Lumoindong, M.TH, di eks pajak baru jalan Diponegoro Rantaurapat Kecamatan Rantau Utara Kamis 15/9/2022,  Bupati Labuhanbatu dr. H.Erik Adtrada Ritonga,M.K.M memastikan masyarakat Labuhanbatu hidup damai berdampingan.

Hadir bersama Bupati Labuhanbatu dilokasi, Dandim 0209/lb Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti  S.I.P, M.I.P, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, PLT. Kadis Kominfo Ahmad fadly Rangkuti, ST.M.KOM, Kaban Bappeda Hobol Z Rangkuti para pendeta dan jemaat Kristiani.

Dalam kesempatan di acara tersebut Bupati Labuhanbatu dr H.Erik Adtrada Ritonga. MKM mengatakan  " kehadiran saya di acara hari ini untuk memastikan masyarakat Labuhanbatu hidup damai berdampingan tanpa adanya perbedaan yang pasti".

Bupati Erik berpesan kiranya apa yang disampaikan oleh pendeta adalah hal yang baik untuk kita semua, perbedaan itu hal yang demokratis karena dengan mengisi perbedaan ini kita bisa meningkatkan kasih dan sayang.

" Mari kita eratkan persatuan,kasih dan sayang melalui perbedaan" pesan Bupati.


Panitia pelaksana Pendeta Maruli A.Sinaga, dikesempatan tersebut mengungkapkan terimakasih atas dukungan dan respon Bupati Labuhanbatu, Dandim dan Kapolres atas kegiatan peribadahan hari ini, semoga dari sini akan lahir kecintaan yang damai antar umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu.


Tiba dilokasih PS.Gilbert Lumoindong, M.TH menyampaikan rasa haru dan bangga kepada pimpinan forkopimda Labuhanbatu yang bersedia hadir di acara peribadatan sore ini.

" Dengan melihat kehadiran para pimpinan forkopimda Labuhanbatu ini menandakan kabupaten Labuhanbatu adalah kabupaten yang baik, aman dan damai", ucapnya.


Kabupaten Labuhanbatu adalah Kabupaten yang penuh berkah kasih dan sayang, mari kita doakan para pemimpin dilabuhanbatu ini agar terus bisa mengayomi masyarakat Labuhanbatu dalam toleransi yang baik.


Diakhir kata, pendeta Gilbert  mengajak para Jamaat Nasrani yang hadir untuk selalu menjaga toleransi sesama umat guna menjaga kedamaian di Labuhanbatu.


Usai pidato bimbingan dan arahan, acara dilanjutkan dengan kebaktian ibadah umat Nasrani dibimbing oleh pendeta Gilbert Lumoindong,M.T.H.(Julip ependi)