Babinsa Plumbungan Panen Perdana bersama Poktan Ngudi Luhur -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Plumbungan Panen Perdana bersama Poktan Ngudi Luhur

Redaksi
Rabu, 28 September 2022

Sragen, Guna meningkatkan produksi pangan di Kecamatan Karangmalang, Babinsa Kel. Plumbungan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Sertu Joko M melaksanakan pendampingan kepada Petani yang tergabung melalui Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Luhur, untuk melakukan panen padi perdana di lahan persawahan Mbah Ageng Kp Candibaru Kel. Plumbungan Kec.Karangmalang, Rabu ( 28/09/2022 ).

Di sela-sela waktu istirahat Babinsa mengatakan, kegiatan pendampingan yang kami lakukan kepada Petani ini, dalam rangka melaksanakan program Upaya Khusus  (Upsus) Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) yang telah digalakkan oleh Pemerintah dalam beberapa tahun belakangan ini.

"Bagi kami TNI Satkowil, ini merupakan salah satu wujud kepedulian, peranan, tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Teritorial Pembina Desa yang harus selalu dekat atau ditengah-tengah masyarakat, apalagi warga sedang membutuhkan bantuan, walau itu harus berjibaku dengan lumpur," Ungkap Babinsa.

"Kegiatan ini juga di laksanakan dengan tujuan agar TNI dengan rakyat selalu bergotong royong dalam berbagai aktifitas di desa Binaan Kodim 0725/Sragen  khususnya Koramil 02/Karangmalang," katanya.(Agus Kemplu)