Kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud Cup Untuk Mencari Bibit Unggul -->

Iklan Semua Halaman

Kompetisi Piala Soeratin Danpussenarhanud Cup Untuk Mencari Bibit Unggul

Redaksi
Selasa, 09 Agustus 2022

Cimahi - Berkolaborasi dengan Askot PSSI Kota Cimahi, Pusat Kesenjataan Artileri Pertahanan Udara (Pussenarhanud) menggelar Kompetisi Sepakbola kelompok usia 13 dan 15 tahun.  

Piala Soeratin Danpussenarhanud 2022, diikuti 29 klub anggota Askot PSSI Kota Cimahi, pembukaan pertandingan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Arhanud, Jalan Sriwijaya Raya Kota Cimahi, Senin (8/8/2022).

Komandan Pussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung menjelaskan, kompetisi sepakbola kelompok umur 13 dan 15 tahun ini merupakan kerjasama antara Pussenarhanud dengan PSSI Kota Cimahi dan KONI Kota Cimahi.

"Tak sekedar memberikan fasilitas lapangan saja, kami juga berkolaborasi dan mendorong agar kegiatan ini bisa menjadikan model penyelenggaraan olahraga yang baik," jelasnya.

Dikatakannya, nantinya diharapkan penyelenggaraan kompetisi ini akan melahirkan bibit atlet sepakbola yang bisa mewakili Kota Cimahi dan Jawa Barat ataupun nasional untuk lebih maju lagi.

"Nantinya pemenang kompetisi ini akan mewakili Kota Cimahi di kompetisi tingkat Jawa Barat. Saya harapkan tak hanya klub saja, tapi akan lahir bibit atlet sepakbola secara individu untuk membawa prestasi Kota Cimahi, Jawa Barat ataupun nasional untuk lebih maju lagi," ungkapnya, usai membuka secara resmi pelaksanaan Kompetisi.  

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya mengungkapkan, kompetisi ini diikuti oleh 29 klub anggota Askot PSSI Kota Cimahi. Dari 40 klub yang ada mereka mengirimkan masing-masing untuk KU 13 atau KU 15 saja, ataupun ada yang dua-duanya.

"Rencananya kompetisi akan berlangsung hingga 26 Agutus 2022, Komandan Pussenarhanud berkeinginan agar saat semifinal  ataupun final bisa dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman,"katanya.

Nantinya kata dia, pemenang kompetisi ini seperti tahun lalu akan mewakili Kota Cimahi ditingkat Jawa Barat untuk kompetisi yang sama. Pada tahun kemarin, salah satu klub asal Cimahi berhasil mewakili Jawa Barat di Tingkat Nasional.(AD)