Kemanunggalan TMMD Merupakan Aktualisasi Peran TNI dalam Mewujudkan Seluruh Potensi Wilayah -->

Iklan Semua Halaman

Kemanunggalan TMMD Merupakan Aktualisasi Peran TNI dalam Mewujudkan Seluruh Potensi Wilayah

Redaksi
Sabtu, 13 Agustus 2022

Boyolali – Realisasi pembangunan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 di wilayah Kodim 724/Boyolali telah berjalan lebih dari 70% dari target yang direncanakan, Sabtu (13/08/2022)

Pasiter Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suparman mengatakan,bahwa kita dapat menyaksikan secara langsung semangat kebersamaan dan kegotongroyongan seluruh komponen masyarakat saat pengerjaan program TMMD ini.

"Selama kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta kegotong royongan seluruh komponen masyarakat. Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat kemanggulan TNI/Polri dengan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara," ujar Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan, TMMD ke 114 tahun 2022 di wilayah kodam IV/Diponegoro program TMMD ini merupakan operasi bakti TNI dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan unsur pemerintah daerah, kepolisan, instansi lain, dan masyarakat.

Kemanunggalan ini aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara terbentuknya pertahanan yang kokoh.(Agus Kemplu)