Sambut HUT ke-56 IKKT PWA Gelar Donor Darah di Mabes TNI -->

Iklan Semua Halaman

Sambut HUT ke-56 IKKT PWA Gelar Donor Darah di Mabes TNI

Redaksi
Kamis, 07 Juli 2022

Jakarta - Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA) dalam rangka HUT-nya ke-56, menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah yang diikuti 250 orang pendonor dari prajurit dan PNS TNI serta IKKT, bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/7/2022). 

Dalam sambutannya, Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Ny. Hetty Andika Perkasa yang disampaikan secara virtual mengatakan bahwa donor darah merupakan hal yang sangat penting karena darah adalah nyawa bagi kehidupan seseorang.

"Kegiatan donor darah ini diharapkan mampu memberikan rasa peduli sesama dan bermanfaat bagi semua baik penerima donor maupun pemberi donor. Karena untuk pemberi donor dapat mengurangi risiko stroke, serangan jantung dan membantu peredaran darah baik," ucapnya. 

Pengambilan darah dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskes TNI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).  Sementara darah yang telah terkumpul akan di serahkan ke PMI untuk memenuhi persediaan stok darah.

Selain kegiatan donor darah, juga pada kesempatan yang sama dilaksanakan pemberian tali asih kepada Warakawuri, Anak Yatim, Anak Berkebutuhan Khusus dan Sakit Menahun yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Panitia dan Kapuskes TNI. 

Turut hadir pada acara tersebut, Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. Budiman Sp.BP-RE(K), M.A.R.S., M.H., dan Ketua Panitia HUT IKKT PWA Ibu Anida Bahron serta perwakilan dari tiap-tiap bagian pengurus IKKT.(Red)