Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Perbaiki Akhlaq -->

Iklan Semua Halaman

Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Perbaiki Akhlaq

Redaksi
Minggu, 31 Juli 2022

Labuhanbatu - Peringati dan merayakan tahun baru Islam satu Muharram 1444 H bersama masyarakat kelurahan Sidorejo,  Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengajak seluruh lapisan masyarakat Labuhanbatu untuk memperbaiki Akhlaq dan iman kepada Allah SWT dari tahun-tahun sebelumnya. Sabtu 30/7/2022.

Hadir mengikuti rangkaian acara malam itu Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Lurah Sidorejo, Perwakilan Kapolres Labuhanbatu, perwakilan Dandim 0209/lb, Ketua PC NU Labuhanbatu dan perwakilan Kemenag H. lham Hasibuan.

Bertempat di halaman yayasan Al- Yusufiyah Kebun Sayur Kelurahan Sidorejo Kecamatan Rantau Selatan Sabtu malam 30 Juli 2022, Bupati Labuhanbatu didampingi  para pimpinan OPD juga menggelorakan agar pada tahun 1444 H kita semua memanfaatkan umur yang tersisa.

" Mari kita manfaatkan umur kita yang tersisa pada tahun ini untuk meningkatkan akhlaq dan iman kita kepada Allah SWT, jangan kita terbuai dengan kesenangan yang bisa membuat kita lalai".

Dengan perubahan waktu, tentu saja banyak hal yang kita lewati, banyak hal yang terkikis, baik itu usia maupun waktu, dari itu kita dituntut untuk koreksi diri sejauh mana perbuatan baik dan buruk yang kita lakukan.

Dari itu melalui peringatan satu Muharram ini sekali lagi saya mengajak saudara semua, ajak dan bimbinglah keluarga kita keperubahan yang lebih baik, yaitu perubahan iman dan takwa, tutur kata dan perbuatan sehingga arah untuk kebaikan kita semua dapat terwujud.

Diakhir kata Bupati Erik meminta agar seluruh masyarakat Labuhanbatu memberikan doa, agar Labuhanbatu dapat lebih baik lagi kedepannya dengan slogan bolo Labuhanbatu.

Disamping itu Ketua MUI Labuhanbatu Drs.H.Abdul Hamid Zaid memaparkan terkait hijrah, menurutnya hijrah adalah suatu perpindahan yang sulit dan penuh tantangan, hijrah adalah suatu momentum keberhasilan Rasulullah memimpin Islam dalam waktu yang singkat.

Dari situ dapat kita ambil hikmah bahwa untuk suatu perubahan yang baik seperti harapan Bupati tadi perubahan iman dan Akhlaq memerlukan perjuangan yang besar, kita harus meninggalkan kesenangan yang membuat kita lalai, namun kita harus yakin bahwa pertolongan Allah itu ada, Seperti halnya Allah menolong Rasulullah ketika dalam keadaan terjepit oleh penguasa pada masa itu. Ujar Abdul Hamid.

Setelah pepatah nasehat dan bimbingan dari Bupati Labuhanbatu dan ketua MUI, para jama'ah selanjutnya mendengarkan kajian siraman rohani dari Al- Ustadz  Muhammad Ali Azhar Samosir,SH.i, yang mana dalam kajian tersebut ustadz Azhar menjelaskan tentang penting nya perubahan akhlaq, pentingnya hijrah pola pikir dari yang kurang baik ke arah yang lebih baik lagi.(julip Ependi)