Peringati Masa Bakti 28 Tahun Pengabdian, Pasopati '94 Gelar Bakti Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Peringati Masa Bakti 28 Tahun Pengabdian, Pasopati '94 Gelar Bakti Sosial

Redaksi
Sabtu, 30 Juli 2022

Lembang - Memperingati 28 tahun pengabdian, Alumni AAU Tahun 1994 "Pasopati '94" yang dilantik menjadi Perwira Remaja TNI Angkatan Udara pada tanggal 28 Juli 1994 menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka peduli sesama yang bertempat di lingkungan sekitar Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau), Lembang, Bandung Barat. Kamis (28/7/2022).

Perwakilan Alumni AAU 1994  yang berjumlah 15 orang yang berdinas di Seskoau dan wilayah Bandung, menggelar acara bertajuk "Masa Bakti 28 Tahun Mengabdi di TNI Angkatan Udara" dengan diisi beberapa kegiatan diantaranya bakti sosial di Panti Asuhan Rumah Kasih dan Pondok Qur'an Pesantren Baitul Jannah Lembang serta pembagian sembako kepada warga sekitar.

"Bakti sosial merupakan wujud syukur atas berkah dan anugerah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas kelancaran, keselamatan dan kesuksesan Pasopati '94 dalam mengabdi melalui TNI Angkatan Udara khususnya, bangsa negara pada umumnya, sekaligus sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban membantu sesama yang membutuhkan," ujar Kadepjemen Seskoau Kolonel Tek Ahmad Junaidi Saleh, S.Sos., M.Han., selaku Koordinator Pelaksana Bakti Sosial Pasopati '94 di wilayah Lembang Bandung.

Ibu Een Indriana Maria selaku Ketua Panti Asuhan Rumah Kasih mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pasopati '94 yang telah berbagi rezeki serta menyempatkan waktu untuk berkunjung. "Saya berterima kasih atas kepedulian bagi rumah kami yang terkasih ini, kami semua berdoa untuk Pasopati '94 beserta keluarga agar semua dipermudah dalam melaksanakan kehidupan kedepannya serta dalam menjalani tugas mengabdi kepada TNI Angkatan Udara, sehingga pengabdian 28 tahun yang telah dilaksanakan semakin berarti," katanya.

Selanjutnya, Pasopati '94 berkunjung ke Pondok Qur'an Pesantren Baitul Jannah, Lembang dan menyerahkan bingkisan tali asih kepada para yatim, dhuafa dan anak terlantar yang menjadi santri dan santriwati Pondok Qur'an Pesantren Baitul Jannah, kemudian penyerahan sembako kepada beberapa kepala keluarga di sekitar, diakhiri dengan tasyakuran sekaligus buka puasa bersama dengan para santri dan santriwati Pondok Qur'an Pesantren Baitul Jannah, Lembang.

Pada kesempatan yang sama, Ustadz Yopi Firmansyah selaku pimpinan dan pengasuh Pondok Quran menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengirimkan orang-orang baik seperti Pasopati '94 yang telah bersedia mengunjungi dan berbagi rezeki diwujudkan dalam kegiatan Bakti Sosial.

"Kami semua berdoa, seluruh Pasopati '94 dalam mengemban tugas diberikan kekuatan, kemudahan dan kesuksesan dalam pengabdian kepada TNI Angkatan Udara khususnya bangsa dan negara pada umumnya," katanya. (Red)