Dua Unsur Patroli Bakamla RI Padamkan KLM Murah Rejeki Yang Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

Dua Unsur Patroli Bakamla RI Padamkan KLM Murah Rejeki Yang Terbakar

Redaksi
Jumat, 22 Juli 2022

Batam - Dua unsur Kapal Patroli Bakamla RI melaksanakan pemadaman Kapal Layar Motor (KLM) Murah Rejeki yang terbakar di Area Dermaga 99 Batu Ampar, Batam, Jumat (22/7/2022).
 
Diketahui, kebakaran kapal tejadi Jumat (22/6) pukul 02.30 WIB, saat KN Pulau Dana-323 yang dikomandani Letkol Bakamla Hananto Widhi Nugroho, S.E.,M.Si, sedang lego jangkar disekitar pelabuhan Batu Ampar mendapat permintaan bantuan darurat KLM Murah Rejeki. Merespon hal tersebut, KN. Pulau Dana-323 langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Diketahui koordinat kapal di posisi 01.09,639 N-103.55,453 T atau di sekitar Area Dermaga 99 Batu Ampar.
 
Setibanya di lokasi, karena pertimbangan lokasi dangkal dan tidak memungkinkan KN Pulau Dana-323 mendekat. Letkol Bakamla Hananto Widhi memerintahkan segera menurunkan Rigid Inflatable Hulled Boat (RHIB) dan mengaktfikan peralatan pemadam kebakaran yang dimilikinya. Secara bersamaan juga tampak KN Belut Laut-406 yang dikomandani Mayor Bakamla Eko Yudi Mardiyanto juga telah membantu pemadaman.
 
Dari hasil identifikasi awal Tim Bakamla RI, kapal terbakar tersebut diketahui bernama lambung KLM Murah Rejeki. Kapal bermuatan barang kelontong itu dari Malaysia tujuan pelabuhan Batu Ampar Batam. Diketahui, KM Murah Rejeki membawa Anak Buah Kapal (ABK) berjumlah 9 orang. Saat kejadian, 7 orang sedang didarat dan 2 orang berhasil diselamatkan oleh boat masyarakat.
 
Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam investigasi dan KN Pulau Dana-323 serta KN Belut Laut-406 masih melaksanakan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.(Red)