Danrem 174 Merauke Beri Pembekalan Khusus Kepada Babinsa Yang Akan Bertugas Di Koramil Perbatasan RI-PNG -->

Iklan Semua Halaman

Danrem 174 Merauke Beri Pembekalan Khusus Kepada Babinsa Yang Akan Bertugas Di Koramil Perbatasan RI-PNG

Redaksi
Kamis, 21 Juli 2022

Merauke - Sebanyak 149 orang Prajurit Korem 174/ATW Merauke (Bintara Otonomi  Khusus Papua) menerima pembekalan khusus dari Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Letkol Infanteri Lambert J. Mailoa, bertempat di Makorem 174/ATW Merauke, Rabu (20/7/2022).
 
Pembekalan ini dimaksudkan sebagai bekal awal pengetahuan tentang kewilayahan sebelum disebar melaksanakan tugas pokok sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil perbatasan RI-PNG wilayah Korem 174/ATW, agar bisa membantu kesulitan rakyat khususnya dibidang pertanian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG.
 
Danrem 174 Merauke menyampaikan terima kasih karena para prajurit telah bersedia melaksanakan tugas didaerah sendiri di wilayah Papua, dan diharapkan dapat membangun Papua khususnya di wilayah Papua Selatan.
 
"Kalian adalah prajurit pilihan dan terbaik Putra Asli Papua, namun demikian kondisi wilayah dan letak geografis serta situasi wilayah kalian harus pahami dan kuasai terutama kondisi geografis, demografi dan kondisi sosial serta adat istiadat, karena sesungguhnya hal ini menjadi kunci utama keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, apalagi Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan," jelasnya.
 
Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa sebagai Babinsa di Koramil-Koramil perbatasan RI-PNG memerlukan pemahaman baik kondisi wilayah, adat istiadat maupun hal menyangkut apa saja yang akan dilakukan selama menjadi Babinsa di wilayah tanggungjawabnya.
 
"Hal ini perlu pembekalan pengetahuan khusus, sehingga nantinya siap melaksanakan tugas dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya," pungkasnya.
 
Selama berada di Makorem 174/ATW, para prajurit yang merupakan Bintara Otsus tersebut juga menerima berbagai pembekalan ilmu pengetahuan dari semua staf yang ada di Korem maupun dari Kodim serta Koramil khususnya Koramil wilayah perbatasan RI-PNG. (Red)