Turun langsung ke Pasar Godog, Anggota Koramil 11 Polokarto Cek harga Migor kepada pedagang. -->

Iklan Semua Halaman

Turun langsung ke Pasar Godog, Anggota Koramil 11 Polokarto Cek harga Migor kepada pedagang.

Redaksi
Sabtu, 11 Juni 2022


 Sukoharjo - Laksanakan pengecekan harga dan stok Migor di pasar Godog Kec. Polokarto, Kab. Sukoharjo, Koramil 11 Polokarto mengerahkan para Babinsa untuk turun langsung ditengah-tengah warga pasar Godog, Sabtu (11/06/22).

Para Babinsa Koramil 11 Polokarto Dim 0726/Sukoharjo langsung terjun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap ketersediaan stok dan harga minyak goreng, khususnya minyak goreng curah yang ada d pasar Godog bertujuan untuk memperoleh data yang akurat terkait dengan Minyak Goreng. 

Bati Tuud Koramil 11 Polokarto Peltu Bambang Suwarso menyampaikan, bahwa pengecekan dan monitoring yang di lakukan oleh Babinsa ini, untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah, terkait masalah ketersediaan stok dan harga minyak goreng curah di pasaran. 

Sesuai dengan perintah Danramil , kami akan terus melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap ketersediaan stok dan harga minyak goreng curah setiap hari, terutama di pasar-pasar dan toko-toko yang ada di wilayah Kecamatan Polokarto. 

Pengecekan kebutuhan sehari-hari di lapangan secara teknis adalah bertanya langsung kepada pedagang dan konsumen di pasar, hal ini untuk mengantisipasi adanya kecurangan para pedagang agar tidak menaikkan harga dan tetap mengikuti kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. 

Sementara itu, salah satu pemilik toko yang menjual minyak goreng curah yang tidak mau disebutkan namanya, mengucapkan terima kasih atas kegiatan pengecekan yang di lakukan oleh Pak Babinsa ini. Ia menaruh harapan semoga harga minyak goreng bisa stabil kembali seperti sediakala karena menurutnya bahwa minyak goreng ini salah satu kebutuhan pokok sehari-hari yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Hingga hari ini pasokan dan stok migor di wilayah Polokarto mencukupi dan tidak ada kendala dari distributor, baik Migor curah maupun kemasan, untuk harga masih di seputaran HET sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah," tukas Peltu Bambang Suwarso.(Agus Kemplu)