Bupati Labuhanbatu melalui Wakil Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,S.Pd,MM: Ucapkan Apresiasi dengan Tim Penggerak PKK Labuhanbatu turut serta membangun Kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu melalui Wakil Bupati Hj.Ellya Rossa Siregar,S.Pd,MM: Ucapkan Apresiasi dengan Tim Penggerak PKK Labuhanbatu turut serta membangun Kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Kamis, 09 Juni 2022

Labuhanbatu -Wakil Bupati hadiri acara Supervisi Desa/Kelurahan Pelaksana Terbaik PKK Perlombaan Peringatan HKG PKK, Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tahun 2022 di Ruang Data dan Karya, Rabu (08/06/2022).

Turut Hadir Ketua Tim Supervisi 9 PKK Provinsi Sumatera Utara Reza Fahlevi Lubis , Kabid PMD Dinas Provinsi Sumatera Utara Dian S  ,Asisten I Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan, Kepala Dinas PMPTSP Turing Ritonga, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kepala Dinas Koperasi UKM Taufik Siregar, Plt. Kepala Dinas Pertanahan Bonaran Tambunan, Kepala Dinas PPPA Tuti Noprida ,Kepala Dinas DPPKB Mahrani ,Kepala Disdukcapil Maznil Khairi , Para Pimpinan OPD yang diwakili, Para Camat, Para Kepala Desa, Lurah, Para Kepala Puskesmas, MUI Labuhanbatu, dan Kader PKK Se-Labuhanbatu, serta Tamu Undangan lainnya

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,M.KM melalui Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,S.Pd,MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para tim supervisi provinsi sumatera utara di kabupaten labuhanbatu."Saya atas nama Pemkab Labuhanbatu mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap tim Penggerak PKK  Labuhanbatu yang telah memberikan kegiatan begitu banyak untuk membantu kegiatan pemerintah kabupaten labuhanbatu dengan melalui 10 program PKK,"Katanya.

Peran PKK sebagai mitra pemerintah melalui gerakannya yang diimplementasikan melalui 9 lomba adalah untuk mewujudkan 10 program PKK tersebut dalam masyarakat. Dan khususnya untuk keluarga-keluarga menjadi tangguh, mandiri baik dari segi kesehatan, ekonomi, maupun pendidikan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita,SP.OG,MKM menyampaikan pada dasarnya kegiatan 10 program PKK di desa/kelurahan tetap berjalan dan dilakukan pembinaan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Maya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang telah mendukung dan mensupport program-program PKK Labuhanbatu. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kader-kader PKK di semua tingkatan yang telah bekerja keras dalam waktu yang singkat untuk persiapan kegiatan ini.

Ditempat yang sama sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Ketua Tim Supervisi Reza Fahlevi Lubis menyampaikan kami sangat mengapresiasi atas kesediaan daerah dalam mengikuti serta mensukseskan kegiatan ini. "Pertemuan ini merupakan kerinduan yang sangat mendalam bagi para kader PKK dan lapisan masyarakat karena kondisi yang kita ketahui  bersama telah terjadi wabah covid 19 di tahun-tahun sebelumnya sehingga kegiatan supervisi ditunda,"Katanya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari masing-masing kader PKK yang berlomba. Adapun kategori yang diperlombakan yakni, Tertib Administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, IVA Test, Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, PHBS, LBS dan Posyandu.(julip Ependi)