Tak Kenal Lelah, Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Joyotakan Monitoring Kegiatan Takbir Keliling -->

Iklan Semua Halaman

Tak Kenal Lelah, Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Joyotakan Monitoring Kegiatan Takbir Keliling

Redaksi
Senin, 02 Mei 2022

Surakarta - Takbiran menjadi bagian yang tidak  terlepas dari hari raya islam, Idul Fitri. Keberadaannya menyemarakkan hari-hari raya tersebut, sekaligus menjadi syiar agama. Kegiatan inilah yang dilakukan oleh para Warga Mastarakat kel Joyotakan, kec serengan kota Surakarta, Minggu (1/5/2022) 

Kegiatan yang dimulai setelah sholat isya' ini mendapat sambutan yang sangat positif dari seluruh warga masyarakat joyotakan sepanjang jalan di penuhi warga yang ingin melihat Takbir keliling yang hanya bisa dilihat setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

 Disela-sela kumandang suara takbir yang tiada henti di kumandangkan Babinsa Kel Joyotakan, Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib, dan Bhabinkamtibmas Aipda Fajar Monitoring dan membantu mengatur lalu lalang kendaraan untuk memberikan jalan kepada peserta takbiran, 

Serka Hakib mengatakan, takbir keliling merupakan tradisi kebudayaan masyarakat Indonesia saat menyambut hari raya Idul Fitri yang perlu kita pertahankan dan lestarikan sebagai wahana untuk mempererat ukuwah islamiyah sesama umat muslim, menurut Hakib "Sudah sepatutnya sebagai aparat kewilayahan (Babinsa) untuk mengawal dan mengamankan acara ini agar terlaksana dengan lancar dan aman serta mengutamakan Prokes Covid 19". Ujarnya.(Den Kemplu)