Lantamal V Jadi Tempat Penyelenggaraan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan ZI 2022 -->

Iklan Semua Halaman

Lantamal V Jadi Tempat Penyelenggaraan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan ZI 2022

Redaksi
Rabu, 25 Mei 2022

Surabaya - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V mendapat kehormatan menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di lingkungan TNI wilayah Surabaya tahun 2022, Rabu (25/05) di Mako Lantamal V, Surabaya. Pada kesempatan tersebut, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suyono Hadi menyambut langsung kedatangan tim RB Mabes TNI yang diketuai  oleh Kolonel Laut (S) Puguh Gurantaka beserta Timnya.

Acara sosialisasi ini diikuti perwakilan prajurit, sebanyak 20 personel TNI AD dari Korem 084/BJ Surabaya, 35 personel dari TNI AL perwakilan prajurit dari  Kotama wilayah Surabaya dan 20 personel TNI AU dari Lanud Muljono Surabaya.

Disampaikan oleh Komandan Lantamal V pada amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kolonel Mar Joni Sulistiawan bahwa, RB dilaksanakan untuk menciptakan birokrasi pemenrintah yang memiliki aparatur professional dan berkarakter, terintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih dari KKN, mampu melayani public, netral, mampu mewujudkan kesejahteraan, berdedikasi dan memegang teguh nilai dasar kode etik aparatur negara. 

"Agar mengetahui materi apa saja yang disampaikan oleh Tim dari Mabes TNI, diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dengan seksama, dan jangan ragu untuk bertanya jika dirasa belum jelas", ungkap Komandan Lantamal V dalam amanatnya tersebut. 

Pelaksanaan kegiatan tersebut selaras dengan program prioritas dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan pada orientasi yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB).