Kodim Sragen - Upaya Pencegahan DBD dengan 3M Plus -->

Iklan Semua Halaman

Kodim Sragen - Upaya Pencegahan DBD dengan 3M Plus

Redaksi
Jumat, 20 Mei 2022

Sragen - Jumlah penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) selalu mengalami peningkatan dari tahum ke tahun berikutnya. Kenyataan itu dibarengi dengan curah hujan yang cukup tinggi di beberapa wilayah, oleh sebab itu Serka Andri Suparyono Babinsa Ds Taraman Koramil-04/Sidoharjo Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Komsos dengan Bidan desa ibu Sri Jumiyati,AMd dan Sri Handayani kader kesehatan Ds Taraman, di ktr PKD ( pos kesehatan desa ), Jum;at 20/05/2022 )

Menurut Andri Kasus demam berdarah terjadi karena perilaku hidup masyarakat yang kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit yang perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan kematian dan dapat terjadi karena lingkungan yang kurang bersih. Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah merebaknya wabah DBD. Salah satu caranya adalah dengan melakukan PSN 3M Plus.

Wabah DBD biasanya akan mulai meningkat saat pertengahan musim hujan, hal ini disebabkan oleh semakin bertambahnya tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk karena meningkatnya curah hujan. Tidak heran jika hampir setiap tahunnya, wabah DBD digolongkan dalam kejadian luar biasa (KLB).

"Masyarakat diharapkan cukup berperan dalam hal ini. Oleh karena itu, langkah pencegahan yang dapat dilakukan adalah upaya pencegahan DBD dengan 3M Plus " tutup Babinsa.(Kemplu)