Danrem 074/Warastratama Letakkan Batu Pertama di Lokasi TMMD Reg 113 Kodim 0723/Klaten -->

Iklan Semua Halaman

Danrem 074/Warastratama Letakkan Batu Pertama di Lokasi TMMD Reg 113 Kodim 0723/Klaten

Redaksi
Kamis, 12 Mei 2022

Klaten - Bertempat di Gedung Serba Guna Ds. Bendungan, Kec. Cawas, Kab.  Klaten, dilaksanakan kegiatan Pembukaan TMMD Reguler ke 113 TA 2022, Rabu (11/05/2022) yang dihadiri oleh Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Achiruddin, S.E.,  Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P. serta Forkopimda Kab. Klaten.

Pembukaan TMMD Reguler ke 113 TA 2022 diawali dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah program TMMD dari Bupati Klaten kepada Dansatgas (Dandim 0723/Klaten) yang disaksikan oleh Danrem 074/Warastratama dan Forkopimda Kab. Klaten.

Setelah penandatanganan dan penyerahan Naskah TMMD, Danrem 074/Wrt didampingi Bupati Klaten, Dandim Klaten dan Forkopimda Klaten, menuju lokasi TMMD Reguler ke 113 TA. 2022, di Ds. Bendungan, Kec. Cawas, Kab.  Klaten, untuk melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama secara simbolis di lokasi betonisasi, serta penyerahan paket sembako, KK, KTP, KIA kepada perwakilan  warga masyarakat.

Dalam keterangannya Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, S.E. mengungkapkan bahwa TMMD merupakan program kerja sama TNI dengan Pemerintah Daerah setempat yang bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan rakyat yang ada di sekitarnya.

"Kami TNI selalu siap untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Klaten ini," kata Danrem 074 Warastratama.

Sementara itu, menurut  Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, TMMD sebagai program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah, bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Saya berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD, baik TNI, POLRI, Pemerintah Desa maupun masyarakat Desa Nanggulan untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program serta bersedia untuk bekerjasama dan bergotong royong," pungkas Hj. Sri Mulyani.

Dalam TMMD Reguler ke 113 Kodim 0723/Klaten TA 2022 ini terdapat beberapa sasaran fisik diantaranya Pembuatan  Betonisasi jalan dengan P : 700 M, L : 3 M, Tbl : 15 Cm,  Talud Jalan dengan P : 450 M, Tbl : 40 CM, Tinggi : 1 M dan Jembatan dengan P : 12 M, Lebar : 4 M, Tinggi : 4 M.

Selain itu juga dilaksanakan  Rehab rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit, Jamban sebanyak 10 unit dan Rehab tempat ibadah 2 unit. 

Adapun sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela Negara,  penyuluhan narkoba, penyuluhan Posyandu, penyuluhan stunting, Pelayanan KB kesehatan, Donor darah, pelayanan Dukcapil dan Bansos pembagian paket sembako. (Arda 72)