Koramil 06/Batuwarno Dan Polsek Amankan Jalannya Perayaan Paskah -->

Iklan Semua Halaman

Koramil 06/Batuwarno Dan Polsek Amankan Jalannya Perayaan Paskah

Redaksi
Selasa, 19 April 2022

Wonogiri – Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan umat Kristiani dalam menjalani ibadah Paskah di Gereja yang ada di Kecamatan Batuwarno, anggota Koramil 06/Batuwarno pun turut diterjunkan.

Senin(18/4), anggota Koramil yang dipimpin Serma Sugeng bergabung dengan anggota Polsek Batuwarno melaksanakan pengamanan di Gereja Santo Yohanes Pembaptis, yang berada di Dusun Jarak RT 001/ RW 006, Desa Selopuro, Kecamatan Batuwarno, dengan melaksanakan kegiatan Ibadah Ekaristi Minggu Paskah. 

Serma Sugeng mengatakan, kegiatan Ibadah Ekaristi Minggu Paskah di Gereja Santo Yohanes Pembaptis Desa Selopuro, Kecamatan Batuwarno tersebut dipimpin oleh Pendeta Florentinus Suryanto Hadi, dari Universitas Sanatha Darma Jogjakarta. 

" Tema ibadah Ekaristi Minggu paskah Bangkit Bersama Kristus, Mewujudkan Gereja Yang Berselaras Terlibat Dan Diutus ", tambahnya.

Sementara itu Danramil 06/Batuwarno Kapten Inf Suraji membenarkan keikutsertaan anggotanya dalam kegiatan pengamanan perayaan Paskah di Gereja-gereja yang ada diwilayah tanggung jawabnya.

" Tujuannya adalah agar umat kristiani yang tengah menjalankan ibadah pada perayaan Paskah, dapat berlangsung dengan lancar tanpa ada gangguan apa pun ", Tutupnya.(Arda 72).