Resmi Dilantik Pimpinan cabang NU Kabupaten Labuhanbatu -->

Iklan Semua Halaman

Resmi Dilantik Pimpinan cabang NU Kabupaten Labuhanbatu

Redaksi
Minggu, 13 Maret 2022

Labuhanbatu - Disaksikan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar,S.Pd,MM, Pengurus PC. Fatayat NU Kabupaten Labuhanbatu masa khidmat 2021-2026, resmi dilantik di Aula gedung nasional Rantauprapat Sabtu 12/3/2022.

Melalui bimbingan dan arahannya, Wabub mengucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus Pimpinan Cabang Fatayat NU yang baru saja dilantik. " Saya yakin dan percaya dengan dilantiknya pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Labuhanbatu menjadi motivasi bagi kami seluruh kaum perempuan, melalui mimen pelantikan ini saya mengajak kita semua bersama membangun Kabupaten Labuhanbatu ini sesuai dengan motto Bupati Bolo_Labuhanbatu". Ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Labuhanbatu Herlina Nasution,S.Sos,MM, menyampaikan bahwa Fatayat Nahdhalatul Ulama merupakan Organisasi Perempuan yang bersifat Keagamaan, Kemasyarakatan, dan Kebangsaan yang dibawah bimbingan dan arahan Nahdhalatul Ulama. 

Sebagai Organisasi Keagamaan Fatayat NU senantiasa dituntut untuk mengaktualisasikan tiga visi keagamaan, yang salah satunya adalah visi keislaman. Dengan visi ini kader Fatayat NU dituntut membunyikan nilai-nilai Keislaman pada semua aspek kehidupan ummat. Sebutnya.

Maka untuk itu ujar Herlina, Fatayat NU harus benar-benar menjadi kader perempuan muda yang mampu melanjutkan estafet kepemimpinan generasi diatasnya dan bisa menjadi pribadi yang tangguh, bermartabat, dan berakhlak mulia. Mudah-mudahan dengan adanya kepengurusan Fatayat NU Kabupaten Labuhanbatu dapat menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab dibawah Nahdhalatul Ulama. 

Dijelaskan Herlina, Sebelumnya Fatayat NU sudah beraudiensi dengan Wakil Bupati Labuhanbatu selaku Dewan Pembina di Organisasi ini agar kita gabung dan bersinergi dalam program Gerakan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Labuhanbatu fokus di Perempuan dan Anak khusus kesejahteraannya. 

Adapun Pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Labuhanbatu masa khidmat 2021-2026 yang baru saja dilantik yaitu Herlina Nasution,S.Sos,MM (ketua), Misbah Hayati Hasibuan,S.Ag (sekretaris), Nurhayana,SE (bendahara) dan Pengurus Lainnya.

Turut Hadir dalam Acara Asisten 1 Pemerintahan, Kasdim 0209/LB, Wakil Ketua Persit Candra Kirana 0209/LB, Kepala Kantor Kementerian Agama Rantauprapat, Ketua PW Fatayat NU Provinsi Sumatera Utara, Ketua PC NU Labuhanbatu, Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Ketua PC PKB Labuhanbatu, dan para tamu undangan lainnya.(julip Ependi)