MEWAKILI MASYARAKAT ELEMEN MASYARAKAT AJAK DLH GOTROY -->

Iklan Semua Halaman

MEWAKILI MASYARAKAT ELEMEN MASYARAKAT AJAK DLH GOTROY

Redaksi
Senin, 21 Maret 2022

Labuhanbatu - Dalam rangka peduli Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan mendukung Program Kerja Pemkab Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu Erik Atrada Ritonga dan Wakil Bupati Labuhanbatu Eliya Rosa Siregar untuk mewujudkan Kabupaten Labuhanbatu bersih, indah dan nyaman,  Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Labuhanbatu Nanda Azhari Rambe dan Admin Grup Media Sosial Facebook Masyarakat Labuhanbatu (MASLAB) Riky Pasaribu, didukung Ouwner Ayos Coffee Rantauprapat Jln. dr. Hamka Yogi Rambe dan Kepala Marketing AA. Racidents Grup Rantauprapat Dunai Lubis.

Kegiatan gotong royong minggu pagi terpantau, membersihkan timbulan sampah liar di titik jalan Hamka Keluruhan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan dan melakukan penanaman palawija serai dan ubi kayu.  

Riky dan Nanda,  mengatakan inisiatif penanaman palawija serai dan ubi kayu ini dilakukan sebagai upaya mencegah perilaku warga yang suka membuang sampah sembarangan,  sekaligus memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan serai dan daun ubi kayu. Harapannya tidak ada lagi warga yang membuang sampah dilokasi itu karena sangat merusak kesehatan lingkungan dan tidak merusak tanaman, melainkan memanfaatkannya untuk keperluan dapur rumah tangga.

Kabid Pengelolaan Sampah dan LB-3 Supardi Sitohang mewakili Dinas Lingkungan Hidup,  mengatakan, sangat berterimakasih atas inisiatif dan dorongan sahabat-sahabat untuk melakukan kegiatan gototong royong ini serta menyambutnya dengan senang hati.  Partisipasi dan tanggungjawab bersama ini yang sangat kita butuhkan karena hal pengelolaan sampah dan menciptakan lingkungan bersih dan sehat tidak dapat kita lakukan sendiri. 

Kita mengerahkan rekan-rekan kerja, Supir/Kernek Angkutan Sampah dan Petugas Kebersihan dengan pendekatan humanis. Tidak lupa kami mengucapkan terimakasih atas jamuan ouwner ayos dan marketing AA. Residents Grub serta sahabat-sahabat semuanya.(julip Ependi)